TikTok Avatars Bisa Bikin Karakter Muka Sendiri, Mirip Memoji Apple

Telset.id, Jakarta – Pengguna TikTok akan bisa membuat dan menyesuaikan avatar animasi untuk membintangi video mereka dengan menggunakan fitur baru TikTok Avatars. Fitur ini sangat mirip dengan karakter Bitmoji Snapchat atau Memoji Apple.

Menurut laporan Engadget, fitur TikTok Avatars yang baru saja dirilis itu dapat mencerminkan ekspresi wajah Anda sendiri, mirip seperti Memoji Apple.

Pengguna bisa menyesuaikan tampilan avatar dengan mengubah penampilan, pakaian, karakteristik lain seperti tindikan serta tekstur rambut.

TikTok akan memiliki template siap pakai yang dapat diubah. Atau, Anda dapat memulai dari awal untuk membuat avatar yang benar-benar unik.

Setelah avatar jadi, pengguna bisa memakainya sebagai karakter dalam video dengan menambahkan efek suara berbeda atau “reaksi” animasi.

Mirip Memoji Apple, pengguna dapat merekam video. Telset kutip pada Selasa (7/6/2022), Avatar mencerminkan ekspresi wajah dan gerakan.

BACA JUGA:

Efek baru TikTok kali pertama terlihat pada Februari 2022. Namun demikian, perusahaan belum mengonfirmasi keberadaannya sampai kini.

TikTok bukanlah platform pertama yang bereksperimen dengan representasi animasi pengguna. Fitur itu pun mengundang tanda tanya besar.

Apakah TikTok mengincar potensi metaverse? Perusahaan belum mengomentari rencana metaverse. TikTok hanya ingin terus melakukan eksplorasi.

Tiktok berupaya menghadirkan cara untuk membawa Avatar ke lebih banyak pengalaman bagi pengguna. Bakal populerkah fitur baru itu?

TikTok memang sedang aktif menggarap beberapa fitur baru untuk basis pengguna yang terus berkembang. Seperti dilaporkan 9to5Mac, salah satu fitur baru itu, dipanggil Clear Mode, memungkinkan pengguna lebih bebas gangguan sehingga bisa fokus ke konten momen tertentu.

Fitur baru itu ditemukan oleh Matt Navarra dan sedang pengujian oleh beberapa pengguna. Saat memutuskan untuk menggunakan Clear Mode atau mode hapus TikTok, Anda akan menghapus semua nama pengguna, teks, dan tombol lain dari antarmuka.

BACA JUGA: Cara Aktifkan Dark Mode TikTok di HP Android dan iPhone

Tujuannya untuk konsumsi konten bebas gangguan dan pengalaman menggulir.  Anda cukup ketuk dan tahan layar di aplikasi untuk akses Clear Mode TikTok.

Fitur Clear Mode TikTok kemudian muncul di bawah opsi Add to Favorites. Contohnya seperti unggahan di cuitan Matt Navarra di Twitter berikut ini. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0