WhatsApp Reactions Kini Memungkinkan Anda Pakai Emoji Apapun

Telset.id, Jakarta – Fitur stiker WhatsApp Reactions mendapatkan pembaruan dua bulan setelah rilis. Awalnya, pengguna hanya bisa bereaksi menggunakan enam emoji. Kini Anda dapat menggunakan emoji apa pun saat bereaksi terhadap sebuah pesan.

Awalnya, fitur WhatsApp Reactions hanya memungkinkan pengguna memakai 6 emoji reaksi WhatsApp, yakni emoji cinta, tertawa, terkejut, sedih, dan terima kasih.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Selasa (12/7/2022), semua pengguna kini dapat menggunakan emoji apapun saat bereaksi terhadap setiap pesan masuk.

Pembaruan itu berlaku secara global alias untuk pengguna di seluruh dunia. Pembaruan berlaku untuk perangkat bersistem operasi Android maupun iOS.

BACA JUGA:

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan peluncuran pembaruan fitur tersebut melalui sebuah postingan di akun Instagram pada Senin waktu setempat.

Untuk diingat, fitur itu kali pertama diluncurkan pada awal Mei 2022 setelah sekitar empat tahun pengujian oleh WhatsApp meski dengan stok emoji terbatas.

Layanan pesan instan tersebut menghadirkannya untuk mengejar ketertinggalan fitur dengan para pesaing seperti Telegram, iMessage, Slack, bahkan Instagram.

Zuckerberg juga membagikan beberapa emoji favorit untuk Reactions, yakni wajah robot, kentang goreng, man surfing, sunglasses smiley, dan simbol 100 persen.

Kemampuan untuk menggunakan emoji apapun sebagai reaksi di WhatsApp telah ditunjukkan sejak sebelum peluncuran fitur, yakni sekitar April tahun ini.

WhatsApp telah menguji beberapa fitur baru, sesuai laporan penguji beta, termasuk sinkronisasi obrolan untuk perangkat dengan sistem operasi Android.

Tujuannya untuk memungkinkan pengguna masuk dari handset lain serta menyembunyikan status online WhatsApp dari kontak tertentu dan banyak lagi.

BACA JUGA:

Pada Juni 2022, WhatsApp mulai meluncurkan fitur kontrol privasi untuk pengguna sehingga memungkinkan untuk memilih siapa yang dapat melihat status.

Zuckerberg baru-baru ini mengumumkan pula kemampuan untuk secara mudah meransfer data WhatsApp dari smartphone berbasis Android ke iPhone. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0