Review Xiaomi Mi Note 10 Pro: Kamera Kualitas Flagship

Telset.id – Xiaomi Mi Note 10 Pro datang dengan mengunggulkan kamera beresolusi 108 MP. Fitur ini membuatnya menjadi smartphone pertama yang mengadopsi fitur anyar tersebut di dunia. Ini yang membuat kami tak sabar untuk segera melakukan review Xiaomi Mi Note 10 Pro.

Setelah sekian lama konsumen di Indonesia hanya disuguhi smartphone “resmi” dari segmen entry-level, Xiaomi akhirnya menghadirkan smartphone dengan cita rasa flagship di Tanah Air, apalagi kalau bukan Mi Note 10 Pro.

Mi Note 10 Pro bergaransi resmi diluncurkan pada awal tahun 2020, tepatnya pada bulan Januari. Ini membuatnya menjadi seri pembuka line up smartphone Xiaomi yang akan mengisi tahun 2020.

Daripada berlama-lama, yuk langsung saja kita simak hasil pengujian Telset.id untuk menemukan kelebihan dan kekurangan dalam review Xiaomi Mi Note 10 Pro berikut ini. Enjoy!

DESAIN

Review Xiaomi Mi Note 10 Pro

Dari segi desain pun sudah terasa bahwa ini merupakan smartphone high end. Tetapi kesan ini baru terpancar kuat saat melihat dan merasakan wujud depannya.

Mi Note 10 Pro sudah mengadopsi desain layar yang melebar hingga ketepian, atau populer disebut dengan istilah edge display. Selain menjadi nilai tambah dari segi estetika, model layar semacam ini juga memberikan sensasi yang berbeda saat jari pengguna melakukan swipe dari bagian tepi hingga ke tengah.

Tepiannya juga dibuat melengkung dengan bezel yang begitu tipis. Membuat smartphone ini memiliki tongkrongan yang nampak lebih berkelas.

{Baca juga: Sah! Xiaomi Mi Note 10 Pro Diperkenalkan di Indonesia}

Ponsel pintar ini dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,47 inci beresolusi FHD+. Layar ini juga sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Xiaomi memilih menggunakan desain layar dengan notch berbentuk dot drop untuk menampung kamera depan.

Review Xiaomi Mi Note 10 Pro

Penggunaan panel AMOLED ini juga menjadi salah satu kelebihan dari layar Mi Note 10 Pro. Pasalnya, kehadiran panel AMOLED ini bakal membuat proyeksi warna yang ditampilkan layar jadi lebih cerah dan mendekati warna aslinya.

Alhasil, untuk menikmati berbagai konten multimedia seperti menonton film atau bermain game, layar Mi Note 10 Pro ini sangat memanjakan mata.

Selain itu ada juga fitur HDR 10 untuk memberikan kontras video yang baik dan sudah mendukung Always on Display. Layar sentuh ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland, yang berarti layar dijamin hanya memancarkan cahaya biru dengan intensitas rendah.

Oh iya, pada bagian layar ini juga sudah ditanamai sensor fingerprint. Menurut penjelasan pihak Xiaomi, mereka sudah membuat area deteksi fingerprint menjadi 10 persen lebih lebar. Hasilnya, sensor bisa membaca sidik jari pengguna dengan lebih responsif, meski dalam kondisi pencahayaan yang kuat, kondisi dingin, atau jari-jari yang kering.

Beralih ke bagian belakang, Mi Note 10 Pro dibungkus dengan lapisan 3D curved glass yang membuatnya terasa nyaman saat berada di genggaman pengguna. Guna melindunginya agar tidak mudah tergores, Xiaomi memasangkan proteksi Corning Gorilla Glass 5 pada bagian belakang ini.

Review Xiaomi Mi Note 10 Pro

Material bagian belakang yang digunakan tidak terasa licin saat digenggam. Malah sedikit terasa kesat, sehingga pengguna tidak perlu takut ponsel akan mudah meluncur jatuh dari genggaman tangan.

Di bagian belakang ini juga berjajar rapih lima kamera andalan Mi Note 10 Pro. Tiga kamera dikelompokkan menjadi satu dengan bentuk yang menonjol, sementara dua lainnya sedikit terpisah di bawahnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Desain kamera yang menonjol menjadi sedikit kekurangan yang kami rasakan. Sebab, ini membuat ponsel akan sedikit terangkat saat diletakkan di bidang datar. Untungnya ini dapat diatasi jika Anda mengenakan case tambahan yang disediakan oleh Xiaomi dalam paket penjualan.

Untuk tombol power dan volume, semuanya berbaris rapih di sisi kanan ponsel. Pun demikian dengan slot SIM Tray yang berada sedikit di bawah keduanya.

Saat produsen lain memilih mengorbankan jack audio 3,5mm untuk membuat desain smartphone jadi lebih ramping, Xiaomi masih berbaik hati menghadirkan fitur tersebut untuk penggunanya. Letaknya berada di bagian bawah, bersama dengan port USB Type C dan lubang speaker. Sisi atasnya menjadi tempat bagi sensor IR Blaster.

Ngomong-ngomong soal desain, entah hanya perasaan kami, atau kami yang memang merasa kalau desain Mi Note 10 Pro ini sangat mirip dengan Huawei P30 Pro ya, Sob. Mm… mungkin hanya perasaan kami saja ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Berapa Kuota yang Dihabiskan untuk Jalan-jalan Virtual?

Telset.id, Jakarta - Mengakses situs jalan-jalan virtual menjadi alternatif untuk liburan bersama keluarga. Namun Anda harus menyiapkan kuota yang...

Siap Hengkang dari Hong Kong, TikTok Juga Dicekal AS?

Telset.id, Jakarta  - Tak hanya bersiap hengkang dari Hong Kong, aplikasi video pendek TikTok kabarnya juga bakal dicekal di...

Jaringan Group Facebook Serang Gerakan Black Lives Matter

Telset.id, Jakarta  - Jaringan grup Facebook yang berakar di seluruh dunia melancarkan serangan terhadap gerakan Black Lives Matter. Kelompok...

Update iOS 13 Bikin Baterai iPhone Cepat Rusak?

Telset.id, Jakarta - Update iOS 13 kabarnya bikin baterai iPhone cepat rusak. Para pengguna perangkat Apple mengeluh melalui situs...

Bidik Anak Millenial, Adira Insurance Fokus Transformasi Digital

Telset.id, Jakarta – Sejak 2014, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah fokus pada transformasi digital. Hasilnya kini sudah...
- Advertisement -