telset

Review Olike Hero T9: Suara dan Kenyamanan Oke, Tapi Minim Fitur

Telset.id, Jakarta – Menyebut nama Olike, tentu banyak dari Anda yang masih terasa asing dengan brand teknologi satu ini. Olike merupakan re-brand dari Oase menghadirkan banyak jenis perangkat, salah satunya adalah TWS terbaru Olike Hero T9. Berikut ini kami sajikan kepada Anda review TWS harga murah, Olike Hero T9.

Olike sebenarnya tidak hanya memiliki portofolio produk dalam bentuk TWS saja, Olike juga menawarkan perangkat lainnya seperti speaker bluetooth dan juga smartwatch.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Olike Hero T9, perangkat TWS entry-level terbaru yang memperbanyak pilihan bagi konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Olike Luncurkan TWS Hero Series

Langsung saja, berikut ini kami bagikan pengalaman selama menggunakan TWS dari Olike dalam artikel review Olike Hero T9. Check this out!

Desain

review olike hero t9

First impression saat menggunakan TWS terbaru ini adalah desainnya yang glossy dan tak terkesan murahan. TWS Olike Hero T9 yang kami review berwarna midnight blue yang glossy yang juga melapisi casing pengisian dayanya.

Warna glossy ini terbilang cukup segar. Mengingat, biasanya TWS hanya hadir dengan warna matte seperti hitam atau putih polos.

Olike menggunakan teknik PVD coating untuk mewarnai lapisan terluar casing-nya. Dengan teknik ini, warnanya terlihat solid dan diklaim tahan lama, tidak mudah pudar, serta anti korosi.

Baca Juga: Olike Zeth W5, Smartwatch Seharga Rp 700 Ribuan

Casing pengisian dayanya sendiri mengadopsi desain berbentuk oval. Desain yang bisa dibilang cukup mainstream dengan TWS lain di kelasnya.

Untuk bagian earbud-nya memiliki bentuk in-ear yang melesak ke bagian dalam telinga. Kami merasa desain earbud yang dibuat Olike cukup nyaman di telinga, walaupun dikenakan dalam durasi yang lama.

Review Olike Hero T9

Pengalaman ini yang jarang kami rasakan ketika mengulas TWS. Bisa dibilang ini jadi kelebihan yang ditawarkan Olike Hero T9.

Dari pengalaman kami selama review Olike Hero T9, TWS ini kurang pas jika Anda gunakan untuk berolahraga. Sebab posisinya tidak begitu “mengunci” di telinga, sehingga ada risiko lepas dan mudah terjatuh.

Selain itu, tidak ada sertifikasi yang menjamin bahwa TWS ini tetap aman digunakan saat terkena percikan air atau keringat.

Review Olike Hero T9

Sebaliknya, TWS ini rasanya cukup pas digunakan dalam aktivitas pasif, seperti mendengarkan musik, video call, atau meeting online.

Sementara itu proses pengisian dayanya dilakukan melalui port USB Type C yang tertanam di casing.

Fitur Olike Hero T9

Review Olike Hero T9

TWS besutan Olike ini menggunakan driver speaker berukuran 13 mm. Koneksinya juga sudah menggunakan Bluetooth Low Energy (BLE) 5.3 terbaru.

Teknologi BLE ini diklaim mampu memberikan koneksi yang lebih cepat dan stabil meskipun dari jarak jauh. Teknologi ini juga membuat konsumsi daya lebih rendah dan latensi yang minim delay.

Proses pairing antara TWS dengan smartphone juga terhitung cepat. Jika Anda sudah melakukan pairing untuk pertama kalinya, pairing berikutnya hanya tinggal menyalakan Bluetooth di smartphone dan membuka case-nya.

Baca Juga: Olike Jual Speaker Bluetooth Murah

Perangkat tersebut juga mendukung kontrol sentuh pada bagian buds-nya. Fitur yang disebut smart tap control tersebut bisa melakukan beberapa perintah, seperti tap satu kali untuk play/pause, tap dua kali untuk volume, dan tap tiga kali untuk next/previous song.

Sayangnya tidak seperti saudaranya, Olike Hero T7 Pro, pada earphone TWS ini tidak dibekali dengan fitur Active Noise Cancelling (ANC). Dari segi optimasi audio, tidak banyak fitur yang disertakan.

Kualitas Suara

review olike hero t9

Berbicara mengenai kualitas suaranya, TWS ini mampu menghasilkan suara yang oke. Dentuman bass begitu terasa dari audio yang dihasilkannya.

Akan tetapi, absennya fitur noise cancellation cukup mengurangi pengalaman ketika mendengarkan musik di tempat yang agak ramai. Saat mendengarkan musik, suara sekitar terdengar dengan jelas, seolah saling bersahutan.

Baca Juga: Review Helm Pintar Oase Rider

Ditambah lagi, Olike tidak menyertakan aplikasi pendukung untuk pengaturan melalui smartphone. Begitu juga dengan pengaturan equalizer yang tidak ditemukan untuk perangkat TWS satu ini.

Kami juga tidak menyarankan TWS ini untuk digunakan bermain game. Suara yang dihasilkan saat kami bermain game Android terasa delay sepersekian detik. Tentunya ini agak mengganggu gameplay, apalagi untuk game kompetitif.

Hanya saja, perangkat terbaru dari Olike itu sudah bisa digunakan untuk memanggil asisten virtual, Google Assistant.

Kesimpulan

Impresi Olike Hero T9 saat kami melakukan review, TWS ini mampu menawarkan audio yang tidak mengecewakan. Kualitasnya menurut kami cukup baik, cenderung tak murahan. Kekurangannya, tidak banyak fitur yang disematkan di TWS Olike Hero T9 ini

Jadi apakah TWS terbaru dari Olike ini layak untuk dibeli? Untuk Anda yang mencari TWS dengan harga terjangkau, Anda bisa putuskan untuk membeli Olike Hero T9, karena TWS ini dijual dengan harga Rp 299.000.

Baca juga: Review Smartwatch Oase Horizon W1

Tetapi jika Anda mencari TWS yang kaya fitur, mungkin ada bisa melirik TWS lain, tetapi mungkin dengan banderol harga yang lebih mahal. (HR)

Kelebihan Olike Hero T9

  • Desain glossy eye catchy
  • Earbuds nyaman di telinga
  • Proses pairing mudah

Kekurangan Olike Hero T9

  • Tidak ada equalizer
  • Tidak ada pengaturan melalui aplikasi
  • Tidak ada fitur Active Noise Cancelling
  • Tidak ada fitur tahan air seperti IP54

(HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0