telset

Review Oase Horizon W1: Punya Banyak Fitur, Harga Murah Meriah

Telset.idSmartwatch sudah menjadi kebutuhan bagi konsumen untuk aktivitas sehari-hari, apalagi saat ini tersedia banyak model smartwatch. Salah satunya yang baru saja diluncurkan adalah, Oase Horizon W1. Kami berkesempatan menjajal jam pintar ini, dan bagaimana hasil review Horizon W1? Simak ulasannya.

Oase Horizon W1 merupakan jam pintar yang baru dirilis di Indonesia, tepatnya pada akhir April 2021. Smartwatch ini diklaim jauh lebih mumpuni dari pendahulunya dan menawarkan beragam fitur unggulan.

{Baca juga: Review Amazfit GTS 2e: Desain Simpel tapi Kaya Fitur}

Pada review Oase Horizon W1 kali ini tim Telset akan menjelaskan seputar desain, fitur, baterai beserta kelebihan dan kekurangannya. Bagi Anda yang penasaran dengan smartwatch ini, berikut hasil review Oase Horizon W1.

Desain Oase Horizon W1

Review Oase Horizon W1
Desain Oase Horizon W1 (Foto: Surya/Telset.id)

Berbicara mengenai desain, smartwatch Oase Horizon W1 memiliki desain sporty dengan strap berbahan silicone berwarna hitam. Strap ini cukup nyaman digunakan seharian baik saat kulit  dalam kondisi kering ataupun basah.

Selanjutnya beralih ke bagian body layar jam. Body jam menggunakan bahan Zinc Alloy yang jugas berwarna hitam  dengan ketebalan 12 mm. Lalu untuk layar, Horizon W1 menggunakan IPS LCD dengan ukuran 1,28 inci.

Layar touch screen ini memiliki resolusi 240 piksel dan dilindungi oleh 2,4D Tempered Glass. Berdasarkan pengujian kami, Tempered Glass di Horizon W1 memang cukup melindungi layar dari goresan-goresan dari luar.

Mengenai desain layarnya, terdapat 5 tampilan desain watch face yang bisa Anda pilih. Cara mengganti tampilan layar adalah dengan menekan layar utama sebentar sampai muncul notifikasi berbentuk getaran.

Setelah itu Anda bisa mengusap layar ke kiri atau ke kanan untuk memilih layar yang diinginkan. Terdapat 5 pilihan watch face di smartwatch Oase Horizon W1 ini.

Di dekat layar terdapat 2 buah tombol yang tersusun secara vertikal. Untuk tombol bagian atas berfungsi sebagai tombol power atau tombol back, sedangkan tombol yang dibawah bertujuan untuk mengarahkan ke fitur Trecking Exercise.

{Baca juga: Oase Horizon W1 Punya Fitur Kesehatan Lengkap, Harga Rp 600 Ribuan}

Beralih ke bagian belakang smartwatch Horizon W1. Pada bagian belakang terdapat sensor detak jantung, sensor temperatur tubuh dan sensor untuk melakukan kontak pengisian.

Smartwatch ini juga cukup ringan karena beratnya hanya 240 gram saja. Terbukti saat kami menggunakan jam pintar ini seharian, tangan tidak terasa pegal karena bobot smartwatch Horizon W1 yang ringan.

Performa dan Baterai 

Review Oase Horizon W1
Baterai dan Peforma Horizon W1 (Foto: Surya/Telset.id)

Untuk menggunakan smartwatch Oase Horizon W1, Anda harus menghubungkan jam tangan pintar ini dengan aplikasi Glory Fit yang bisa diunduh di Google Play Store.

Sedangkan untuk konektivitas smartwatch dengan aplikasi, Anda harus mengaktifkan fitur bluetooth di ponsel. Melalui aplikasi Glory Fit, Anda bisa melihat data kondisi tubuh Anda di masing-masing fitur tersebut.

Sementara untuk mendukung performanya, Horizon W1 ditenagai oleh chipset RT L8762CK dengan baterai 160 mAh dan daya arus pengisian sebesar 5V. Berdasarkan pengujian yang kami lakukan, smarwatch ini menawarkan durasi penggunaan yang cukup awet.

Dengan kapasitas baterai sekitar 100% smartwatch ini bisa digunakan hingga 7 hari, Mengenai pengisian daya bisa dibilang cukup cepat. Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya dari 5% hingga 100% sekitar 2 jam.

Fitur Oase Horizon W1

Review Oase Horizon W1
Fitur Horizon W1 Smartwatch (Foto: Surya/Telset.id)

Jam tangan pintar ini menyimpan banyak fitur unggulan yang berguna untuk Anda dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Total ada 11 fitur yang bisa Anda gunakan di jam pintar ini. Belasan fitur yang tersedia berkaitan dengan fitur kesehatan dan juga olahraga.

Salah satu fitur kesehatan unggulan di jam pintar ini adalah fitur Body Temperature Monitor. Fitur ini cocok bagi Anda yang ingin mengetahui kondisi tubuh apakah sedang sehat atau mengalami demam.

Cara mengaktifkan fitur sensor suhu tubuh ini sangat mudah. Tinggal melakukan swipe ke kanan dari tampilan awal dan tunggu kira-kira 16 detik dan hasil temparatur tubuh Anda akan keluar di layar smartwatch.

Review Oase Horizon W1
Fitur Body Temperature Monitor (Foto: Surya/Telset.id)

Fitur suhu tubuh ini bisa dikatakan cukup untuk pemantauan suhu tubuh Anda sehari-hari, namun tidak bisa dijadikan patokan medis. Untuk itu jika berdasarkan fitur ini suhu tubuh Anda tinggi, maka disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Fitur selanjutnya adalah Blood Pressure atau mengukur tekanan darah. Fitur ini mampu memberikan informasi tekanan darah secara realtime. Cara mengaktifkan fitur ini sama seperti fitur cek temperatur tubuh.

Anda tinggal melakukan swipe layar ke kanan dan tunggu kira-kira 40 detik. Nanti akan muncul informasi mengenai tekanan darah di layar smartwatch. Selain kesehatan ada juga fitur pendukung untuk olahraga.

Review Oase Horizon W1 Smartwatch
Tampilan aplikasi GloryFit (Foto: Naufal/Telset.id)

Oase Horizon W1 menawarkan sekitar fitur Tracking Exercise dimana didalamnya terdapat 24 mode latihan  mulai dari bersepeda, bulu tangkis, sepak bola hingga berenang.

Masing-masing mode akan membantu Anda untuk menghitung durasi latihan dan kalori yang terbakar secara realtime. Khusus untuk berenang, jam tangan Horizon W1 sudah tersertifikasi IP67 sehingga tahan terhadap air sehingga aman dipakai berenang.

Adapun mengenai hasil data dari smartwatch bisa Anda lihat di layar smartwatch atau lewat ponsel tepatnya di aplikasi Glory Fit yang sudah terkoneksi.

Kesimpulan

Review Oase Horizon W1
Review Horizon W1 (Foto: Surya/Telset.id)

Oase Horizon W1 menurut kami cocok bagi Anda yang sedang mencari smartwatch yang kaya fitur dengan harga yang terjangkau. Bagaimana tidak, di pasaran Horizon W1 dibandrol dengan harga di bawah Rp 1 juta, atau tepatnya seharga Rp 699 ribu.

Fitur yang ditawarkan bisa Anda gunakan untuk menunjang aktivitas banyak olahraga mulai dari sepak bola hingga berenang. Fitur kesehatan Horizon W1 juga tidak kalah lengkap.

{Baca juga: Pingin Memutar Musik dari Smartwatch Android? Ini Caranya!}

Anda bisa mengukur suhu tubuh dan mengukur tekanan darah di smartwatch ini. Sayangnya ada sedikit kekurangan dari Horizon W1 yakni desainnya yang kurang beragam serta pilihan watch face yang tidak terlalu banyak.

Saran kami Oase harus memperhatikan juga mengenai desain dan watch face supaya semakin menarik. Demikian informasi mengenai review Oase Horizon W1. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi sebelum membeli smartwatch.

Kelebihan

Berikut kelebihan Oase Horizon W1:

  • Kaya fitur kesehatan dan olahraga
  • Sudah anti air
  • Harga murah
  • Bobot ringan

Kekurangan

Berikut kekurangan Oase Horizon W1:

  • Desain dan pilihan warna kurang beragam
  • Pilihan watch face kurang banyak

TELSET RATING: 8/10 

SPESIFIKASI OASE HORIZON W1
Rilis April 2021
Layar IPS LCD Tempered Glass 1,28 inci
Berat 240 Gram
Baterai 160 mAh
Chipset RT L8762CK
Fitur Body Temperature Monitor, Blood Pressure, Tracking Exercise, Heart Rate Monitor
Warna Black
Harga Rp699.000,00

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0