telset

Pingin Memutar Musik dari Smartwatch Android? Ini Caranya!

Telset.id – Smartwatch Android adalah teknologi yang dapat mengontrol media pada ponsel, tentunya tanpa harus menggunakan pengaturan tertentu, “pakai dan mainkan”.

Sementara men-sinkronisasikan dan memainkan musik pada smartwatch adalah hal yang cukup membingungkan, karena dengan penyimpanan rata-rata 4GB dan tentu tidak cukup untuk menginstall aplikasi di dalamnya, ditambah lagi jika ingin memperbanyak lagu untuk didengarkan.

Untuk mempermudah Anda melakukan hal tersebut, kami punya cara-cara jitu bagaimana menyinkron dan memainkan musik di jam pintar Anda.

Sinkronisasi Musik

Setelah smartwatch pemutar musik telah terpasangkan atau terhubung dengan ponsel, yang dibutuhkan adalah masuk ke pengaturan pada aplikasi Play Music untuk mengaktifkan sinkronisasi.

Setelah menggunakan Play Musik untuk menyinkronkan musik dengan smartwatch, hal yang bagus untuk dilakukan selanjutnya adalah mengunggah folder musik ke Google, itupun jika Anda belum pernah melakukannya.wear-music-sync-100623949-large

Untuk mengontrol smartwatch pemutar musik, buka Settings dan pilih  Manage Wear downloads yang tepat berada di bawah toggle yang digunakan untuk mengaktifkan sinkronisasi. Dari sini, Anda dapat melihat item apa saja yang telah atau sedang disinkronkan.

Tekan tombol yang ada di kanan pada setiap baris daftar untuk mengaktifkan sinkronisasi dan mematikannya. Penting untuk memperhatikan kapasitas penyimpanan pada smartwatch kita.

{Baca Juga: 10 Smartwatch Murah Terbaik di 2020 untuk Android dan iOS}

Pasangkan Headphone

Beberapa smartwatch sudah memiliki speaker di dalamnya. Namun, speaker itu diragukan kualitasnya untuk mengeluarkan suara ketika kita mendengarkan musik dari smartwatch. Jadi satu-satunya cara adalah dengan menggunakan headphone atau speaker bluetooth.wear-music-play-100623952-large

Untuk menggunakannya, buka pengaturan utama pada smartwatch dan scroll untuk mendapatkan menu Bluetooth devices. Jika speaker atau headphone telah terpasang, mereka akan muncul dalam daftar.  Tekan saja dan smartwatch langsung terhubung.

{Baca Juga: Huawei Watch Fit, Smartwatch Sejutaan dengan Fitur Kebugaran Lengkap}

Mainkan Musik

Untuk memutar musik dari smartwatch, buka aplikasi Play Music pada smartwatch kita. Di sana Anda akan diberikan pilihan apakah ingin memutar musik pada ponsel atau smartwatch, dan pada kasus ini, kita memutar musik pada smartwatch.

Yang didapat jika memutar pada perangkat ini adalah daftar musik yang disajikan secara vertikal dari playlist sampai album yang sebelumnya telah disinkronkan. Tekan salah satunya untuk mulai memutar musik, dan tekan lagi untuk menghentikannya.wear-music-pair-100623950-large

Anda juga dapat menggeser ke kanan untuk mengakses kontrol playback. Sebenarnya pengaturannya sama saja ketika kita mengontrol musik untuk ponsel.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah dengan memutar musik di smartwatch, tentu akan menghabiskan daya baterai dengan cepat. Mungkin smartwatch hanya dapat bertahan beberapa jam saja untuk memutar musik sebelum membutuhkan pengisian ulang baterai kembali.

Itulah cara mudah untuk memutar musik di smartwatch Android. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0