telset

Review Baterai Oppo A95: Ngecasnya Cepat, Daya Tahan Mantul!

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat review singkat Oppo A95, kali ini kami akan menguji daya tahan baterai Oppo A95 yang mempunyai kapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung fast charging 33W.

Oppo A95 resmi mendarat di Indonesia pada 18 November 2021. Smartphone ini hadir dengan mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD+.

HP Oppo terbaru ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang didukung dengan RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan RAM Expansion hingga 13 GB dan memori penyimpanan seluas 128 GB.

Baca Juga: Review Singkat Oppo A95

Beralih ke bagian belakang, Oppo A95 dibekali dengan tiga kamera. kamera utamanya 48MP, sementara dua kamera lainnya 2MP untuk makro dan depth.

Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan hasil review baterai Oppo A95 yang sudah kami gunakan sebagai daily driver selama kurang lebih seminggu. Ulasan ini berfokus pada daya tahan baterai Oppo A95 memiliki kapasitas 5.000 mAh dan menguji kecepatan pengisian daya yang sudah didukung fast charging 33W.

Review Baterai Oppo A95

review oppo a95

Sebagai informasi tambahan, HP harga Rp 3 jutaan ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI Night Charge yang memungkinkan smartphone untuk mengisi daya sebanyak 80% saja. Sementara 20% sisanya akan terisi satu jam sebelum pengguna biasa bangun.

Teknologi ini menghindari terjadinya overcharge pada baterai. Selain itu, fitur ini juga akan mengurangi kekhawatiran pengguna pada kesehatan dari baterai smartphone.

Baca Juga: Khusus di Indonesia, Oppo A95 Punya Fitur NFC

Untuk mengetahui daya tahan baterai Oppo A95, kami melakukan uji coba dengan metode streaming video YouTube non stop dari baterai penuh hingga habis. Video YouTube diputar dengan resolusi Full HD alias 1080p.

Dalam pengujian ini, smartphone mampu memutar video secara non stop selama sekitar 15 jam 44 menit. Pengujian dilakukan dari level baterai 100% hingga habis 0%.

baterai oppo a95

Setelah baterainya habis, kami langsung menguji kecepatan pengisian daya Oppo A95 yang memiliki fast charging 33W.

Berdasarkan review yang kami lakukan, kapasitas baterai Oppo A95 sebesar 5.000 mAh dapat terisi penuh dari 0% sampai 100% dalam durasi 1 jam 21 menit saja.

review oppo a95

Proses ini tergolong cepat, kurang dari 90 menit baterai Oppo A95 bisa bertahan sampai 145 jam non stop. Jika digunakan sesekali saja, tentu durasi penggunaannya bakal jauh lebih lama lagi.

Baca Juga: Oppo A95 Dilindungi Layanan Oppo Care

Tentunya ini membuat pengguna tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis. Dengan daya tahan seperti ini, HP Oppo terbaru itu bisa menemani aktivitas pengguna selama seharian penuh.

Oppo A95 di Indonesia dijual dengan harga Rp 3,9 jutaan. Smartphone ini tersedia dalam warna Glowing Starry Black dan Glowing Rainbow Silver. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0