NEWS

Keren! Casing Smartphone Ini Bisa Jadi Drone

Nur Hamzah
Share

Telset.id, Jakarta – Bagi para penggemar drone, kerumitan membawa perangkatnya karena membutuhkan casing atau tas khusus yang cukup besar. Namun masalah ini sebentar lagi akan bisa teratasi, karena perusahaan bernama AEE Aviation Technology memiliki solusi unik bagi penggemar drone yang ingin selalu membawa perangkatnya.

Mengutip dari laman The Verge, solusi yang ditawarkan oleh AEE Aviation Technology adalah dengan membuat casing smartphone yang bisa berubah menjadi drone.

Akan tetapi, casing ini memang tidak dapat diubah jadi drone saat smartphone masih terpasang di dalam casing tersebut. Selain itu, drone ini hanya bisa terbang selama empat menit saja.

[Baca juga: Nokia Luncurkan ‘Kasur Pintar’ Pendeteksi Kualitas Tidur]

Meski begitu, drone buatan AEE ini dapat menghasilkan video 1080p dengan kualitas yang sangat baik. Belum lagi, kita hanya memerlukan smartphone untuk mengendalikan drone tersebut.

AEE mengatakan bahwa drone yang baling-balingnya dapat ditarik ini akan tersedia pada tahun ini. Soal harga, casing drone ini akan dijual seharga USD 130, atau sekitar Rp 1,7 juta. Harga ini sudah termasuk dua baterai, serta perlindungan ekstra bagi smartphone Anda. [NC/HBS]

Leave a Comment