Daftar Video dan Artis Paling Viral di TikTok Sepanjang 2020

Telset.id, Jakarta – Video TikTok Bella Poarch berjudul “M to the B” menjadi konten paling viral di platform tahun ini. Video buatan kreator konten keturunan Filipina itu berhasil menjadi video paling populer dan viral di TikTok.

Menurut laporan The Verge, seperti dikutip Telset pada Sabtu (5/12/2020), TikTok telah merilis ringkasan akhir tahun 2020 atau The Year on TikTok: Top 100, dan salah satunya mengumumkan 10 video yang paling viral di TikTok. 

Kategorisasi peringkat tidak terpaku pada jumlah penayangan video, jumlah likes atau seberapa besar pengaruh video tersebut terhadap pengguna. TikTok sepertinya memiliki kategorisasi sendiri dalam menyusun peringkat video paling viral di platform mereka. 

{Baca juga: Charli D’Amelio, Artis TikTok Pertama yang Punya 100 Juta Followers}

Terlepas dari itu, terdapat 5 video paling populer dan viral di TikTok. Video pertama adalah Bella Poarch yang melakukan lipsync lagu M to the B dari penyanyi Millie B menjadi video paling viral di TikTok.

Konten kreator TikTok Bella Poarch (Foto: Wikibious)

Dalam video tersebut, perempuan berusia 23 tahun itu melakukan lipsync lagu sambil tersenyum di hadapan kamera. Konten itu sendiri mendapat 43,3 juta likes dari pengguna.

@bellapoarch

To the 🐝 🐝 🐝 #fyp

♬ M to the B – Millie B

Video kedua yang tidak kalah populer adalah Nathan Apodaca dengan akun @420doggface208 yang melakukan lipsync lagu Dreams dari Fleetwood Mac.

Nathan dengan santai melakukan lipsync sambil bermain skateboard dan meneguk jus cran raspberry. Video tersebut berhasil mendapatkan 11,7 juta likes dari pengguna.

@420doggface208

Morning vibe #420souljahz #ec #feelinggood #h2o #cloud9 #happyhippie #worldpeace #king #peaceup #merch tacos #waterislife #high #morning #710 #cloud9

♬ Dreams (2004 Remaster) – Fleetwood Mac

Video ketiga adalah video Caitlin Reilly. Videonya bertemakan zoom meeting dan Work From Home (WFH). Video parodi tersebut terinspirasi dari kegiatan rapat virtual dan bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19.

Video ini mendapat apresiasi dari pengguna sehingga berhasil  mendapatkan 616,4 ribu likes di sepanjang tahun 2020.

@itscaitlinhello

#fyp #foryou #foryoupage #zoom #workfromhome #comedy #gonnabefriends

♬ original sound – Caitlin Reilly

Video keempat dan kelima yang ada di daftar viral teratas TikTok adalah video buatan kreator konten bernama Jalaiah yang tampil menari saat pertandingan NBA All-Star Game yang mendapat 3,3 juta likes.

@nba

Jalaiah (@_.xoxlaii), creator of Renegade, performs at the NBA All-Star Game!

♬ Lottery – K CAMP

Di posisi kelima adalah artis Will Smith dalam tantangan Wipe It Down. Artis terkenal itu melakukan tantangan mengusap cermin dan ketika cermin diusap terlihat sosok Smith saat menjadi Agen J di film “Men in Black” yang dirilis tahun 1997.

{Baca juga: ByteDance Dapat Perpanjangan Waktu Penjualan TikTok}

Will Smith berhasil menghibur pengguna yang menyaksikan videonya sehingga Will Smith berhasil 18,9 juta likes.

@willsmith

I don’t remember making this…? @chrisashley

♬ #WIPEITDOWN – BMW KENNY

Melalui The Year on TikTok: Top 100, aplikasi juga mengumumkan daftar kreator konten paling populer sepanjang tahun 2020. Nama-nama terkenal muncul di sini, seperti Charli D’Amelio pemilik 100 juta pengikut di Tiktok, Addison Rae, dan Noah Beck.

Sedangkan untuk kategori selebriti ditempati oleh Jason Derulo, lalu Kylie Jenner dan Lizzo. Kemudian lagu paling viral diraih oleh Savage Love (Laxed-Siren Beat) yang dinyanyikan Jawsh 685 dan Jason Derulo. Lalu ada juga Savage Remix yang dinyanyikan oleh Megan Thee Stallion dan Beyonce.

Travis Scott dengan lagu OUT WEST menempati posisi ketiga. Sementara penyanyi Megan Thee Stallion dan Cardi B dengan lagi WAP berada di posisi keempat.

{Baca juga: Masih Beroperasi, Pemerintah AS Tunda Larangan TikTok}

Ringkasan akhir tahun TikTok ini tampaknya lebih menggambarkan bahwa tahun 2020 ini adalah tahunnya TikTok. Aplikasi tersebut memang sukses meraih popularitas yang tinggi dari masyarakat dunia. (NM/MF)

SourceThe Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -