Viral! Video Dinosaurus Triceratops Muncul di Magetan

Telset.id, Jakarta – Warganet heboh dengan video dinosaurus jenis Triceratops yang ditarik dari sebuah truk oleh warga dan aparat TNI di Magetan, Jawa Timur. Video tersebut viral karena menampilkan jenis dinosaurus yang telah lama punah.

Video ini diunggah oleh Achmad Zamzami melalui Twitter @PengendaliiApi pada Senin (15/12/2020). Akun tersebut memposting video berdurasi 30 detik yang isinya proses penarikan dinosaurus jenis Triceratops dari sebuah truk.

Tampak dalam video ada beberapa warga dan aparat TNI saling membantu untuk menarik dinosaurus dari truk. Video juga memperlihatkan ada sedikit perlawanan dari dinosaurus dan Triceratops berusaha untuk menarik tali yang mengikatnya.

{Baca juga: Ampun Bang Jago Jadi Lagu Paling Viral di TikTok 2020}

Walaupun tampak menyeramkan tapi reaksi akun @PengendaliiApi justru santai dan bersyukur atas kedatangan dinosaurus langka tersebut.

“Alhamdulillah piaraan baru udah nyampe,” cuit @PengendaliiApi.

Video tersebut viral di media sosial. Berdasarkan pantauan Tim Telset pada Selasa (15/12/2020), total video tersebut berhasil mendapatkan 834,6 ribu views, 3,3 ribu
retweet, 1,9 ribu Tweet Kutipan, 17,1 ribu likes dan 4,7 ribu komentar dari warganet.

Beragam komentar pun bermunculan. Misalnya saja akun @Oi_Njik yang meminta kepada warganet lain untuk tidak menyebarkan video ke group WhatsApp yang isinya ibu-ibu. Akun @Oi_Njik khawatir ibu-ibu akan melakukan interpretasi macam-macam.

“Dimohon dengan sangat jangan sampai ini masuk ke group WhatsApp. Apalagi sampe nyebar ke group wa emak. Bisa2 dibilang tanda akhir zaman, ada hewan aneh yang bermunculan,” cuit @Oi_Njik.

Kemudian ada juga akun @aroazurine yang meragukan keaslian video. Menurutnya prilaku dinosaurus Triceratops mirip dengan Barongsai yang biasanya diperankan oleh manusia.

“Kakinya jalannya kayak barongsai, udah gitu penyok lagi,” jelas @aroazurine.

Selanjutnya ada juga akun @renydew yang merasa iri dengan Achmad Zamzami alias @PengendaliiApi karena ingin memelihara dinosaurus langka tersebut di rumahnya.

“Ya Allah mauu piaraa jg,” pinta @renydew.

Terakhir ada juga akun @ReynaldoEcho yang menilai kalau video tersebut sengaja dibuat untuk mempromosikan sebuah tempat wisata.

“Gimick yg bagus untuk tempat wisata,” jelasnya.

Fakta Video

Video tersebut viral dan setelah ditelusuri ternyata fakta dari video dinosaurus Triceratops adalah robot dinosaurus yang digunakan didatangkan oleh pengelola Mojosemi Forest Park yang berada di Magetan, Jawa Timur.

Fakta ini ditemukan setelah akun Instagram resmi Mojosemi Forest Park yakni @mojosemiforestpark pada Senin (15/12/20). Isi video tersebut sama dengan yang diunggah oleh akun @PengendaliiApi.

{Baca juga: Viral, Seorang Wanita Pecahkan 500 Botol Miras di Supermarket}

“Akhirnya mojosemi park punya piaraan baru..,” tulis akun @PengendaliiApi.

Video penurunan dinosaurus jenis Triceraptops (Foto : Instagram @mojosemiforestpark)

Sekedar informasi bahwa Mojosemi Forest Park adalah tempat wisata alam yang menyediakan konten edukasi mengenai dinosaurus dalam bentuk robot dinosaurus. Selain itu Mojosemi Forest Park juga menyediakan berbagai wahana menghibur bernuansa alam.

Sebagai tempat wisata yang memiliki koleksi robot dinosaurus sehingga kuat dugaan bahwa video yang viral di media sosial adalah bagian dari koleksi robot dinosaurus di tempat wisata Mojosemi Forest Park.

Triceratops merupakan jenis dinosaurus bertanduk tiga yang memiliki panjang 9 meter tinggi sekitar 3,8 meter dan berat 6,5 ton. Fosil dinosaurus ini pertama kali ditemukan di Denver, Amerika Serikat tahun 1887 oleh Othniel Charles Marsh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2020}

Peneliti melakukan kajian pada fosil Triceratops dan diperkirakan dinosaurus ini hidup di zaman Cretaceous, yaitu sekitar 67-65 juta tahun lalu.

Video Triceratops yang viral di media sosial kemarin diduga adalah robot dinosaurus untuk kawasan wisata Mojosemi Forest Park. Walaupun sekedar robot dinosaurus tetapi video berdurasi 30 detik tersebut berhasil membuat warganet  kaget dan bingung. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -