Ampun Bang Jago Jadi Lagu Paling Viral di TikTok 2020

Telset.id, Jakarta – TikTok Indonesia merilis daftar konten kreator, musik dan video paling viral di TikTok Indonesia atau “Year on TikTok 2020”. Hasilnya konten komedi menjadi kategori teratas TikTok diikuti oleh lagu “Ampun Bang Jago” yang viral di tahun 2020.

Menurut Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra TikTok sudah menjadi aplikasi favorit masyarakat Indonesia. Buktinya rata-rata pengguna menyaksikan lebih dari 100 video per hari.

“Pengguna menyaksikan lebih dari 100 video per hari. Kami menghasilkan lebih dari 100 miliar views per bulan dan  pengguna membuka aplikasi sebanyak 5 kali dalam sehari,” kata Angga.

Melalui konferensi pers virtual pada Selasa (15/12/2020), Angga juga mengumumkan daftar lima kategori video favorit di TikTok tahun 2020. Hasilnya daftar kategori video terfavorit adalah kategori Komedi, Edukasi, Fashion & Beauty, Talent dan Food.

{Baca juga: TikTok Masih Aman dari Larangan Pemerintahan Donald Trump}

“Top content category adalah Comedy, Education, Fashion & Beauty, Talent dan Food. Daftar ini tidak disusun berdasarkan urutan,” tambah Angga.

Selanjutnya untuk konten kreator pendatang baru terpopuler yaitu Cheryl Antoinette dengan akun @cherylantoinette, tech reviewer Dhiar dengan akun @dhiarcom dan Brigita Meliala dengan akun @Idgitaf.

“Para konten kreator ini memaksimalkan durasi video di TikTok untuk menghasilkan ciri khas konten masing-masing seperti @dhiarcom yang melakukan review ponsel di TikTok,” tutur Angga.

Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra (Foto : Telset)

Selanjutnya TikTok juga merilis tiga konten kreator paling viral di Indonesia di tahun 2020. Mereka adalah Jessica Bungauli atau @jebunggg, Dimas atau @dimsthemeatguy dan Avan Putra atau @avanthelove.

“Ketiganya berhasil tumbuh dengan cepat bahkan Avan berhasil masuk ke acara televisi,” sambung Angga.

Ampun Bang Jago jadi Lagu Paling Viral di TikTok 

TikTok juga merilis video viral, lagu viral di TikTok dan artis yang viral di TikTok. Untuk kategori video paling viral berhasil diraih oleh Janine Intansari atau @janineintansari, Vinny Laurencia atau @kulinersamacici dan Lorensia Sanvira atau @rensiansavira.

Ketiganya memiliki ciri khas yakni @janineintansari yang fokus ke video make up, akun @kulinersamacici yang fokus pada video kuliner dan @rensiansavira yang terkenal karena video tentang cara mengasuh anak.

“Rensian adalah konten kreator yang fokus pada parenting,” ucap Angga.

Untuk menambah kreativitas pengguna, TikTok menyediakan berbagai trek lagu sehingga video bisa semakin menarik. Di tahun 2020 ada berbagai lagu yang ditawarkan dan hasilnya ada tiga lagu yang terfavorit di TikTok.

Ketiga video tersebut adalah Lathi yang dinyanyikan oleh Weird Genius dan Sara Fajira, lalu Pretty Real dari Mardial dan Ramengvrl serta lagu Ampun Bang Jago dari Ever.Slkr dan Tian Storm.

{Baca juga: Daftar Video dan Artis Paling Viral di TikTok Sepanjang 2020}

Ampun Bang Jago sendiri merupakan lagu yang viral di TikTok dan media sosial lainnya karena liriknya yang lucu serta alunan musik yang unik. Banyak yang membuat video menggunakan lagu tersebut termasuk West Ham United.

“Ampun Bang Jago menjadi lagu yang terkenal bahkan menjadi lagu untuk tim sepak bola di Liga Inggris bernama West Ham United,” jelas Angga.

Lagu Ampun Bang Jago menjadi salah satu lagi paling viral di TikTok 2020 (Foto : Telset)

Terakhir untuk kategori artis Indonesia yang juga disukai pengguna TikTok, dimenangkan oleh penyanyi Inul Daratista, Vidi Aldiano dan Rizky Febian. Ketiga artis tersebut memanfaatkan TikTok untuk membuat video parodi dan mempromosikan lagu.

“TikTok digunakan untuk membuat video lucu seperti Inul dan suaminya atau mempromosikan lagu seperti yang dilakukan Rizky Febian,” tutup Angga.

Seperti diketahui TikTok adalah aplikasi yang selalu menghasilkan video-video viral dan berpengaruh di masyarakat. Daftar konten kreator, video dan lagu favorit yang dijabarkan adalah sebagian dari ratusan ribu video yang dibuat oleh pengguna Indonesia di TikTok. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -