Atta Halilintar Tembus 20 Juta Subscriber, Berapa Pendapatannya dari YouTube?

Telset.id, Jakarta – Youtuber Atta Halilintar mengumumkan pencapaian terbarunya. Youtuber peraih Diamond Play Button tersebut berhasil menembus 20 juta subscribers pada akhir November ini.  Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, berapa pendapatan Atta sebulan dari YouTube?

Dengan pencapaian tersebut, Youtuber yang kerap mengucapkan kata “Ashiiap” ini mengklaim menjadi Youtuber pertama di Asia-Pasifik yang memiliki 20 juta subscribers.

{Baca juga: 10 Situs Video Pesaing YouTube, Keren Wajib Dicoba!}

Klaim tersebut diumumkan oleh Atta lewat akun Instagramnya @attahalilintar pada Kamis (28/11/2019). Lewat Instagram, dia mengatakan bahwa pencapaian ini adalah sejarah dan mengklaim sebagai Youtuber pertama yang berhasil menembus 20 juta subscribers di Asia-Pasifik.

“Oh Tuhan🙏…“Mau BERDARAH? siapapun bisa buat SEJARAH!” Pertama di ASIA PASIFIK (AUSTRALIA) 🙏🇮🇩,” tulis Atta.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menulis ucapan terimakasih kepada Allah SWT, keluarga serta penggemarnya yang bernama ATEAM. Menurutnya tanpa mereka pencapaian 20 juta subscribers ini tidak akan pernah terwujud.

“Thank u GOD  Thank u Orangtua keluarga  Thank u ATEAM Tersolid Di Dunia Thank u INDONESIA 🇮🇩,” tambah Atta.

Dilansir Telset.id dari Social Blade pada Jumat (29/11/2019), Atta resmi mendapatkan 20 juta subscribers pada Kamis (28/11/2019). Well, dengan jumlah pengikut sebanyak itu, berapa kira-kira pendapatannya?

Menurut Social Blade, gaji Youtuber 20 juta subscriber berkisar dari USD$ 16,2 ribu hingga USD$ 259,6 ribu per bulan dari kanal Youtube-nya. Jika dikonversikan ke rupiah, maka pendapatan Atta menjadi Rp 228 jutaan hingga Rp 3,6 miliar per bulan.

Muhammad Attamimi Halilintar yang lebih dikenal sebagai Atta Halilintar adalah Keluarga Halilintar yang lahir di Dumai, Riau pada 20 November 1994. Selain sebagai Youtuber, Atta kini diketahui juga mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner, pakaian, hijab, percetakan serta Production House (PH).

{Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube, Wajib Tahu!}

Sebelum menembus 20 juta subscribers, Atta bersama Youtuber lain yakni Ria Ricis juga berhasil mendapatkan Diamond Play Button dari atas keberhasilannya menembus 10 juta subscribers pada Februari 2019 lalu. [NM/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0