Update OS BlackBerry 10.3.1 Sudah Tersedia

BlackBerry OS 10.3.1 updateJAKARTA – BlackBerry hari ini merilis update OS terbaru BlackBerry 10.3.1. Pada update kali ini, BlackBerry membawa sejumlah perbaikan pada bugs dan peningkatan performa pada perangkat BlackBerry 10.

Ada tujuh perangkat yang mendapatkan update terbaru ini, yaitu BlackBerry Q5, Q10, Z10, Z30, Z3, Porsche Design P’9983, dan Passport. Menariknya, meski Passport kebagian update OS, tapi BlackBerry Classic yang diluncurkan hampir berbarengan tidak masuk dalam daftar perangkat yang menerima update OS BlackBerry 10.3.1.

Dalam keterangan yang dilansir GSMArena, Jumat (20/2/2015), update software ini membawa beberapa perbaikan pada bugs dan peningkatan performa. Kabar bagus lainnya, Amazon Appstore akan bisa Anda temui sebagai aplikasi pre-installed bersama BlackBerry World.

Fitur baru yang dihadirkan dalam update BlackBerry 10.3.1 antara lain BlackBerry Blend. Fitur ini memungkinkan Anda memindahkan pesan-pesan dan konten yang ada di smartphone BlackBerry ke komputer atau tablet dengan lebih mudah.

Kemudian ada juga BlackBerry Assistant yang dapat membantu penggunanya dengan memakai perintah suara dan teks, mirip seperti Siri di iPhone. Sementara BlackBerry Hub mendapatkan fitur Instant Actions, yang dapat memudahkan pengguna mengatur inbox dengan mudah, tanpa harus masuk ke setiap pesan.

Sementara itu, shortcut keyboard akan kembali dihadirkan pada perangkat BlackBerry Q5, Q10, Porsche Design P’9983, dan Passport. Fitur Power Saving Profile juga mendapatkan update, dimana kini Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan, sehingga akan menghemat baterai hingga 15%.

Update diberikan juga untuk fitur Camera yang mendapatkan beberapa fungsi baru. Salah satunya adalah rekomendasi otomatis. Begitupun untuk fitur pemutar musik, kini dibeikan 17 pengaturan equalizer, dan bisa memilih lagu-lagu, foto, atau video favorit Anda dengan lebih mudah.

Bagi Anda para pekerja professional, akan semakin dipermudah dengan fitur Meeting Mode yang terhubung dengan Calendar. Fitur ini akan mengatur perangkat BlackBerry Anda secara otomatis ke mode sunyi untuk durasi waktu tertentu, saat sedang melakukan rapat, dan akan kembali menghidupkan notifikasi setelah rapat selesai.

Update BlackBerry 10.3.1 ini sudah dirilis mulai hari ini. Bagi Anda pengguna perangkat BlackBerry 10 seperti yang disebutkan tadi, bisa mulai mencek apakah sudah mendapatkan notifikasi dari BlackBerry. Jika sudah mendapat notifikasinya, Anda bisa segera mengunduhnya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI