Telkomsel Maknai Kemerdekaan dengan Keterbukaan Akses Internet Hingga Pelosok

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memaknai peringatan HUT RI ke-75 dengan terus bergerak maju melalui inovasi produk dan layanan digital. Salah satu yang ingin diwujudkan Telkomsel adalah keterbukaan akses Internet hingga di pelosok negeri.

Telkomsel menjadikan momentum HUT RI untuk memperkuat upaya sebagai leading digital telco company untuk menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital service dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, bahwa menghayati kemerdekaan ibarat memaknai sebuah perjalanan, bagaimana Telkomsel menemukan cara agar terus bergerak maju melalui inovasi produk dan layanan.

“Telkomsel berkomitmen untuk selalu hadir dalam mewujudkan semangat kemerdekaan melalui keterbukaan akses jaringan di seluruh Indonesia,” kata Setyanto Hantoro, dalam keterangannya yang diterima Telset.id, Senin (17/8/2020).

{Baca juga: Rayakan HUT RI, Telkomsel Bagi-bagi Sembako dan APD}

Hingga saat ini, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 228.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia, di mana sebagian besar dari total BTS tersebut terkoneksi jaringan broadband berteknolgi terdepan, 4G LTE.

Selain itu, secara khusus Telkomsel juga telah menggelar 20.000 BTS dan 1.083 BTS USO (Universal Service Obligation) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) serta perbatasan negara demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

Jelang perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini, Telkomsel juga telah merampungkan pengembangan teknologi 4G LTE di Kabupaten Intan Jaya, Propinsi Papua.

Itu artinya, kini seluruh wilayah Ibukota, Kabupaten dan Kotamadya (IKK) yang ada di Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan broadband berteknologi terdepan, 4G LTE dari Telkomsel.

“Beroperasinya BTS broadband Telkomsel hingga ke wilayah 3T dan perbatasan negara mempertegas komitmen kami dalam menyediakan layanan broadband yang merata tanpa terkecuali,” ujarnya.

{Baca juga: Akhir 2020, Telkomsel Pastikan Seluruh BTS USO Sudah 4G}

Setyanto menambahkan, Telkonsel berupaya untuk dapat membuat seluruh masyarakat memaksimalkan pemanfaatan layanan berbasis internet dan digital dengan kualitas yang setara.

Selain itu, dengan terbukanya akses telekomunikasi di seluruh wilayah Tanah Air, diharapkan dapat menunjang percepatan pertumbuhan perekonomian dan menjadi katalisator dalam mendorong potensi daerah.

“Bagi Telkomsel, semangat perusahaan untuk terus berinovasi dan tumbuh berkat dukungan seluruh pemangku kepentingan mulai dari pelanggan, pemerintah, mitra, dan masyarakat,” ujar Setyanto.

Maka dari itu, lanjutnya, Telkomsel sebagai social impact driver selalu kembali ke masyarakat dan memajukan berbagai daerah di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna.

Upaya tersebut dilakukan melalui beragam program corporate social responsibility (CSR) yang terdiri dari empat pilar, yaitu pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi.

Telkomsel juga terus bekerja sama dengan pemerintah dalam penyelenggaraan jaringan hingga pengembangan program USO bersama BAKTI Kominfo.

{Baca juga: Telkomsel 25 Tahun, Ini Catatan Torehan Prestasinya}

Seluruh upaya tersebut juga menjadi landasan kuat yang membuat Telkomsel untuk terus berkontribusi terhadap pendapatan negara melalui kepatuhan pajak maupun nonpajak secara konsisten.

Di momen hari kemerdekaan ini, Telkomsel ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan, bergandengan tangan menjaga persatuan, serta menyatukan tujuan bersama.

“Kami pun berkomitmen menjadikan momentum ini untuk mengubah tantangan yang mengadang di masa-masa sulit seperti sekarang, menjadi peluang di masa depan dengan terus berkarya dan memperkuat kolaborasi,” pungkas Setyanto. [HBS]

Previous articleWarga Jepang Liburan Virtual Keliling Dunia Naik Pesawat Palsu
Next article“Cahaya Malam” Mars Terlihat oleh Pesawat NASA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here