Telkomsel 25 Tahun, Ini Catatan Torehan Prestasinya

Telset.id, Jakarta – Telkomsel hari ini, (26/5/2020) genap berusia 25 tahun. Apa saja torehan prestasi yang sudah dicatat oleh anak usaha Telkom Group selama 2,5 dasawarsa di industri telekomunikasi Indonesia?

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan bahwa selama 25 tahun perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.

{Baca juga: Telkomsel Jadi BUMN Penyumbang Pajak Terbesar 2019}

“Selama 25 tahun, Telkomsel selalu hadir membantu masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, serta beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan,” kata Setyanto dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Selasa (26/5/2020).

Dijelaskannya, Telkomsel hingga saat ini telah hadir melayani lebih dari 170 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia, hingga ke wilayah terdalam, pulau terdepan, dan wilayah perbatasan negara.

Sejak berdiri, Telkomsel konsisten menjadi yang pertama dalam mengimplementasikan teknologi telekomunikasi terdepan, mulai dari menjadi pelopor dalam penerapan teknologi GSM berbasis 2G, hingga pemanfaatan teknologi mobile broadband mulai dari 3G dan 4G LTE.

Saat ini Telkomsel juga sedang melakukan uji coba teknologi 5G pertama di Indonesia yang nantinya akan diterapkan sebagai modal utama dalam membangun Indonesia menjadi bangsa digital secara lebih meluas hingga sektor industri.

{Baca juga: Telkomsel Berhasil Uji Coba 5G di Batam}

Keseriusan Telkomsel juga tercermin dari performa Layanan Digital yang meningkat tajam sebesar 31,2% (YoY). Ditambah semakin beragamnya pilihan produk dan layanan berbasis broadband yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Pada segmen consumer market, Telkomsel mendorong adopsi gaya hidup digital dengan layanan digital  yang mencakup video, games, musik dan berbagai layanan value added services (VAS) yang customer-centric.

Layanan video streaming yang dihadirkan Telkomsel contohnya MAXstream, yang terus dikembangkan sebagai platform aplikasi video digital terlengkap, dengan mengintegrasikan aplikasi video OTT, saluran linear, serta konten video-on-demand.

{Baca juga: Telkomsel MAXstream Hadirkan Web Series Horor “Nawangsih”}

Telkomsel juga mendorong perkembangan ekosistem games melalui Dunia Games yang kini telah berhasil berevolusi menjadi platform media, penyelenggara kompetisi esports, penyedia pembayaran, hingga penerbit (publisher) mobile games.

SELANJUTNYA ⇒

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here