Rayakan HUT RI, Telkomsel Bagi-bagi Sembako dan APD

Telset.id, Bandung – Menyambut HUT RI ke-75, Telkomsel Area Jabotabek Jabar membagikan 1.900 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu Telkomsel juga menyerahkan paket Alat Pelindung Diri (APD) yang kali ini khusus diberikan kepada sejumlah Puskesmas di wilayah operasional Jabotabek Jabar.

{Baca juga: Telkomsel Bagikan Paket Internet untuk Relawan Covid-19 Indonesia}

Melalui semangat #TerusBergerakMaju bersama #IndonesiaMaju, Telkomsel memastikan akan terus berbagai bantuan dan donasi yang disalurkan selama pandemi Covid-19 ini.

“Kita semua tahu bahwa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak yang sangat luas, seperti di sektor ekonomi. Kami ingin hadir langsung dalam memberikan bantuan kepada mereka,” kata Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Tuty Rahmah Afriza dalam keterangan yang diterima Telset.id.

Terkait donasi yang diberikan ini,Menurut Tuty, tidak hanya dari program CSR perusahaan saja, tetapi juga dari seluruh karyawan Telkomsel yang turut peduli, terutama menyambut momen HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ini.

Untuk menggelar program ini, Telkomsel bekerja sama dengan berbagai lembaga penyalur donasi, seperti Kita Bisa, Rumah Zakat dan Benih Baik, yang menjadi mitra distribusi paket donasi Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Berikan Bansos Covid-19 Senilai Rp 25 Miliar}

Selama momen kemerdekaan RI di bulan Agustus ini Telkomsel membagikan beragam donasi paket sembako ke berbagai titik yang menyasar masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya dibeberapa lokasi yang dekat dengan BTS Telkomsel.

Telkomsel juga menggelar acara Jumat Berbagi yang dilakukan dibeberapa titik masjid, panti sosial dan tempat lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Di momen tersebut, Telkomsel membagikan total 600 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Telkomsel juga menyerahkan lebih dari 900 paket APD yang terdiri dari Hazmat, Sarung Tangan Medis, Masker Bedah dan Masker N95 untuk para tenaga medis di 4 puskesmas.

Penyerahan APD ini merupakan yang ke empat kalinya Telkomsel lakukan selama pandemi. Khusus penyerahan kali ini, Telkomsel sengaja memberikan APD kepada Puskesmas.

{Baca juga: Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19}

Menurut Tuty, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang pertama dan paling dekat dengan masyarakat, para petugas medis di Puskesmas juga tentu perlu dilengkapi APD yang layak dan memadai.

Total jumlah bantuan APD kepada tenaga medis di belasan RS dan beberapa puskesmas yang telah diserahkan di wilayah Jabotabek Jabar hingga saat ini mencapai 10.200 paket yang dibagikan dalam 4 tahap. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI