Gandeng Feedloop, Telkomsel Kembangkan Solusi SaaS untuk UKM

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Feedloop dalam menghadirkan solusi Software as a Service (SaaS) yang dapat dimanfaatkan oleh sektor UKM. Hal ini dilakukan untuk mengakselerasi transformasi digital sektor UKM Indonesia sehingga dapat lebih adaptif, berdaya dan tumbuh berkelanjutan.

Diungkapkan Vice President Enterprise Product Management Telkomsel Hanang Setiohargo, pengembangan SaaS untuk kalangan UKM sangat dibutuhkan saat ini mengingat masih banyaknya pelaku usaha di sektor tersebut yang belum go digital.

“Telkomsel melihat bahwa penerapan SaaS menjadi salah satu solusi yang paling relevan karena memungkinkan siapa saja dapat membuat atau membangun platform-nya sendiri tanpa perlu melakukan instalasi server bahkan belajar bahasa pemrograman,” kata Hanang.

Sementara kolaborasi dengan Feedloop merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel yang terus mendorong pemberdayaan inovator lokal, terutama startup potensial untuk terus tumbuh melalui pemanfaatan dan pengoptimalan ekosistem, aset, dan kompetensi yang dimiliki Telkomsel.

BACA JUGA:

“Peluang inilah yang ingin Telkomsel optimalkan melalui kolaborasi yang terjalin dengan Feedloop sebagai startup yang bergerak di bidang SaaS,” sambung Hanang melalui keterangan resmi pada Rabu (28/9/2022).

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel dan Feedloop tak hanya akan berfokus dalam pengembangan SaaS, melainkan juga meliputi pengembangan produk business to business (B2B) kedua perusahaan yang lebih luas guna memenuhi setiap kebutuhan segmen UKM.

Telkomsel dan Feedloop akan mengoptimalkan aset ekosistem digital yang dimiliki untuk membuka lebih banyak peluang dengan menghadirkan solusi digital inovatif khususnya dalam mengakselerasi transformasi digital sektor UKM Indonesia sehingga dapat lebih adaptif, berdaya dan tumbuh berkelanjutan.

Sekedar informasi, Feedloop adalah startup yang berfokus pada pengembangan, platform no-code yang dapat mempercepat proses pembuatan aplikasi internal maupun customer-facing hingga 10 kali lebih cepat.

Feedloop mampu mengembangkan platform no-code ini untuk usaha kecil dan menengah, sehingga mereka dapat membuat software berkualitas sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau dan cepat.

“Kami berharap kolaborasi dengan Telkomsel ini dapat mengakselerasi proses implementasi dari misi kami dalam melakukan pemerataan akses digital di Indonesia,” jelas CEO dan Co-Founder Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarso.

BACA JUGA:

Kesepakatan kolaborasi antara Telkomsel dan Feedloop ditandai oleh penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Momen ini digelar bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan BUMN Startup Day pada Senin (26/9/2022) di Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI