Telkomsel Gelar NextDev 2022, Sasar Startup Gaming Hingga Edutech

Telset.id, Jakarta – Menegaskan komitmen sebagai digital ecosystem enabler di Indonesia, Telkomsel menghadirkan program inkubasi startup atau NextDev 2022. Tahun ini Telkomsel membuka program untuk startup di beberapa sektor seperti gaming dan Education Technology (Edutech).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (14/9/2022), NextDev 2022 digelar untuk  memperkuat fundamental startup digital Indonesia agar dapat berkembang secara berkelanjutan.

“NextDev telah memantapkan posisinya sebagai program CSR unggulan Telkomsel untuk membantu mengembangkan perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia dalam meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi di sektor digital,” kata VP Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono.

Lebih lanjut, Saki menuturkan kalau terdapat perubahan dalam program NextDev 2022.  Perubahan tersebut meliputi konsep dan fokus pada dampak yang diberikan, guna memastikan relevansi program NextDev terhadap kebutuhan startup di Tanah Air.

BACA JUGA:

“Kami terus melakukan evaluasi berkelanjutan guna memberikan dukungan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan startup terkini. Salah satu transformasi yang dilakukan yaitu mengubah fokus dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital,” terang Saki.

NextDev 2022 kini lebih didesain dan ditempatkan sebagai enabler bagi startup digital tahap awal di Indonesia, guna memiliki fundamental yang kuat dan tumbuh.

Selain itu NextDev 2022 menjadi pintu awal di antara ekosistem pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki Telkomsel.

Sebab saat ini Telkomsel sudah emmiliki wadah akselerator startup bernama Tinc, lalu Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang, serta INDICO.

Anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company untuk generator inovasi digital yang akan membantu pertumbuhan bisnis secara terukur dengan memaksimalkan value creation dalam pengembangan produk, inkubasi bisnis, dan investasi strategis.

Seluruh rangkaian program NextDev 2022 terdiri dari NextDev Talent Scouting, NextDev Academy dan NextDev Summit.

Pada tahun ini, NextDev membuka peluang bagi startup digital di sektor game and gaming platformHealth, Education Technology (Edutech), Tourism, Creative Economy, serta Green and Clean Tech untuk ambil bagian dalam meningkatkan fundamental bisnisnya.

BACA JUGA:

Pendaftaran program NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation sudah dibuka hingga 10 November 2022 dan dapat diakses melalui website www.nextdev.co.id.

“Kami berharap program ini dapat terus mendorong peran Telkomsel dalam memperkuat dan mengembangkan ekosistem digital Tanah Air yang berkelanjutan melalui dukungan pemanfaatan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki,” tutup Saki. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0