Telset.id, Jakarta – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023, Indosat Ooredoo Hutchison dan pelanggannya memberikan donasi kepada 1.444 pengelola masjid atau marbot.
Donasi bagi marbot masjid merupakan program donasi yang dilakukan Indosat beserta pelanggan selama bulan Ramadan. Caranya pelanggan menukarkan Poin yang dimiliki melalui IMPoin dan BonsTri.
Periode pengumpulan dilakukan dari awal bulan Ramadan hingga 12 April 2023. Namun, karena animo yang tinggi, Indosat memperpanjang durasi program hingga 16 April 2023.
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (21/04/2023), selama hampir sebulan tersebut Poin yang ditukarkan oleh pelanggan melalui IMPoin dan BonsTri telah dilipatgandakan oleh Indosat dan terkumpul sekitar Rp992 juta.
Jumlah tersebut dikonversi menjadi paket donasi untuk lebaran Indosat untuk 1.444 marbot di 1.436 masjid yang tersebar di 48 kota/kabupaten di 17 provinsi dengan target terdistribusi seluruhnya di H-1 Lebaran.
BACA JUGA:
- Trafik Indosat Selama Libur Lebaran 2023 Naik Hingga 25%
- Indosat Gelar SheHacks 2023, Tawarkan 3 Program Baru
- Jaringan 100% Terintegrasi, Internet Indosat Makin Ngebut!
“Kami sangat senang dapat menularkan semangat SATU Kebersamaan kepada para pelanggan untuk memanfaatkan poin loyalty mereka dalam mengapresiasi peran marbot,” ujar SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang.
SATU Kebersamaan menjadi kampenye Indosat di Ramadan tahun ini. Latar belakangnya adalah karena tahun ini masyarakat menjalani Ramadan dan merayakan Lebaran secara utuh, tanpa lagi ada pembatasan seperti saat pandemi lalu.
Meningkatnya aktivitas beribadah di masjid juga meningkatkan tugas marbot, dan Indosat ingin mengajak stakeholder-nya, termasuk pelanggan dan karyawan, untuk mengapresiasi peran penting tersebut.
Selain itu, tahun ini bertepatan dengan satu tahun kebersamaan Indosat sebagai perusahaan pascamerger. Semangat SATU Kebersamaan lah yang menjadi motivasi Indosat dalam menghadirkan manfaat merger bagi seluruh masyarakat, baik itu produk, layanan, jaringan, serta kepedulian.
“Kemeriahan Ramadan dan Lebaran tahun ini terutama pascapandemi, haruslah dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Program donasi untuk para marbot ini juga menjadi perwujudan nilai perusahaan yang tulus peduli dan menbuat pilihan-pilihan berani demi menciptakan dunia yang lebih baik,” tutup Steve.
BACA JUGA:
- Jelang Lebaran, Jaringan Indosat dan Tri Resmi Terintegrasi 100%
- Indosat Ooredoo Hutchison Raih Asian Telecom Awards 2023
Program donasi ini juga berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Dewan Masjid Indonesia dan ZIS Indosat untuk penyalurannya. Informasi lengkap mengenai program dapat dilihat di ioh.co.id/donasiramadan.