Jaringan 100% Terintegrasi, Internet Indosat Makin Ngebut!

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), telah menyelesaikan 100% integrasi jaringan di Indonesia. Indosat mengklaim terdapat beberapa manfaat yang diterima pelanggan pasca integrasi 100% jaringan seperti kecepatan internet Indosat yang semakin ngebut.

Menurut President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Vikram Sinha integrasi jaringan membuat Indosat mampu mengoptimalkan spektrum frekuensi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan IM3 dan Tri.

“Seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan,” kata Vikram.

BACA JUGA:

Sejalan dengan itu menurut Chief Technology Officer IOH Desmond Cheung, terdapat beberapa manfaat lebih yang ditawarkan Indosat kepada pelanggan usai jaringan 100% terintegrasi.

Pertama akses internet yang lebih merata karena jangkauan jaringan Indosat kini lebih luas, sehingga tidak ada lagi ketimpangan kualitas jaringan antara kawasan perkotaan dan pedesaan.

“Pelanggan IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan,” tutur Desmond dalam acara Media Update di Jakarta (12/04/2023), kemarin.

Manfaat integrasi jaringan Indosat kedua membuat kualitas jaringan Indosat 32% lebih baik untuk penggunaan di dalam ruangan, yang berisi banyak orang. Artinya pelanggan tidak perlu khawatir kesulitan mengakses jaringan ketika berada di area perkantoran atau pusat perbelanjaan yang bersifat ruangan tertutup.

“Integrasi jaringan mampu menyediakan 32% populasi tambahan dengan cakupan dalam ruangan yang baik,” sambung Desmond.

BACA JUGA:

Ketiga dari aspek kecepatan internet Indosat Ooredoo Hutchison. Kecepatan download 2 kali lipat lebih cepat, dibandingkan sebelum dilakukan integrasi. Desmond menilai kalau peningkatan kecepatan download, akan meningkatkan pengalaman pelanggan ketika streaming video dan juga bermain game.

“Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming,” tutup Desmond. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI