Trafik Indosat Selama Libur Lebaran 2023 Naik Hingga 25%

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison berhasil memberikan jangkauan yang lebih baik dan luas pada periode libur Lebaran 2023, sekaligus mengumumkan kalau terjadi lonjakan trafik hingga 25% di momen lebaran dibandingkan momen lebaran tahun sebelumnya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (26/04/2023) peningkatan hingga 25% ini terjadi pada malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Sedangkan kalau dibandingkan hari biasa di tahun ini, kenaikan lalu lintas data Indosat di libur lebaran 2023 meningkat 15%. 

“Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat,” kata SVP – Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio.

Lebih lanjut, dalam periode libur Lebaran tahun ini pemakaian aplikasi media sosial mengalami kenaikan sebesar 45%, messaging dan video call naik 28% dan mobile gaming naik 14%. Lalu streaming video dan musik naik 10% dibandingkan dengan lebaran tahun lalu.

BACA JUGA: 

Tercatat pelanggan Indosat paling banyak mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebook saat mengisi waktu mudik dan liburnya, termasuk penggunaan aplikasi permainan daring seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG.

Melalui analisa yang berdasarkan data statistik di masa libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya, Indosat berhasil mengantisipasi lonjakan trafik data yang signifikan di berbagai kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Tegal, Serang dan Solo.

Begitu juga di Purwokerto, Purwakarta, Banjarnegara, Cianjur, Madura, Bandung, Pati, dan Tuban. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Metro-Kota Bumi, Baturaja, Bandar Lampung, Bone, Sampit, dan Pare-pare.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan para mitra kami dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat,” kata Agus. 

Demi memberikan layanan yang berkualitas selama lebaran 2023, Indosat telah mempersiapkannya dengan baik. Misalnya meningkatkan kapasitas, pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat dan regional, serta dukungan pelayanan pelanggan yang prima.

Kemudian dengan peralatan dan dashboard khusus untuk pemantauan kualitas jaringan dan pengalaman digital pelanggan, Indosat secara terus-menerus serta proaktif selama 24 jam 7 hari. Hasilnya 74% tiket pengaduan pelanggan berhasil diselesaikan kurang dari kurun waktu 24 jam sejak dilaporkan.

BACA JUGA:

“Dengan jaringan Indosat yang 100% terintegrasi, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan yang menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hal ini sejalan dengan visi Indosat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia,” tutup Agus. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI