Jelang Lebaran, Jaringan Indosat dan Tri Resmi Terintegrasi 100%

Telset.id, Jakarta – Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi 100% terintegrasi dengan jaringan Tri. Integrasi 100% jaringan Indosat IM3 dan Tri ini menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 yang biasanya mengalami kenaikan trafik yang signifikan, Indosat telah berhasil menyelesaikan integrasi jaringan.

Penyatuan jaringan dilakukan Indosat bersama dengan para mitra yaitu Ericsson, Huawei, dan Nokia sebagai penyedia perangkat radio, serta mitra-mitra transmisi, core, infrastructure tower, fiber optic, dan lainnya.

Dengan penyatuan jaringan ini pelanggan IM3 dan Tri bakal memperoleh pengalaman mengakses jaringan internet dengan lebih maksimal serta lebih merata.

“Seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan,” kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

Lebih lanjut, Vikram juga mengatakan kalau integrasi jaringan Indosat selesai sesuai target yaitu 1 tahun. Sekaligus bertepatan dengan momen lebaran sehingga Indosat semakin siap memberikan layanan yang maksimal kepada pelanggan selama momen tersebut.

BACA JUGA:

“Momen lebaran yang sebentar lagi dirasakan pelanggan dan kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal,” jelas Vikram di acara Media Update pada Rabu (12/03/2023).

Terakhir Vikram mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung integrasi 100% jaringan Indosat. Pihaknya akan terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Pengalaman digital pelanggan yang semakin baik akan membuka berbagai potensi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan,” tutup Vikram.

Seperti diketahui bahwa rencana integrasi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison telah diumumkan pada tahun 2022 lalu, tepatnya pasca merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia.

BACA JUGA:

Pada September 2022, integrasi jaringan capai 50% dan pada awal tahun 2023 Indosat sudah memberi sinyal kalau proyek selesai pada kuartal pertama tahun 2023 sekitar Maret dan April 2023. Sampai pada akhirnya Indosat Ooredoo Hutchison telah menyelesaikannya pada awal April 2023 ini. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI