Rambah Bisnis IoT Solution, Indosat Rangkul BINI

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi digital berdampak pada maraknya penggunaan benda-benda yang terkoneksi internet atau biasa disebut Internet of Things (IoT). Tren ini rupanya memikat Indosat Ooredoo untuk ikut merambah bisnis solusi IoT karena dianggap prospektif.

Bahkan Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business merangkul PT Dwi Sinergi Sukses (PT DSS), yang dikenal dengan merek BINI, untuk menyediakan IoT Solution.

Layanan IoT Solution yang disediakan ini akan bisa digunakan bagi industri otomotif, kesehatan, rumah pintar, dan sektor lainnya selama 3 tahun kedepan.

“Indosat Ooredoo berperan sebagai penyedia konektivitas dengan memberikan layanan M2M Manage Connectivity dan menyediakan SIM card M2M DCP,” ujar Group Head Regional Account Indosat Ooredoo, Fuli Humaeroh dalam keterangan resminya, Jumat (5/10/2018).

Sebenarnya perjanjian bisnis ini telah diteken perwakilan kedua belah pihak, yaitu oleh Group Head Regional Account Indosat Ooredoo Fuli Humaeroh dan CEO PT DSS Nicolas Tanandy pada akhir September lalu di Jakarta.

Baca juga: Indosat Ooredoo Dapuk Cisco Jadi Mitra Layanan IoT

Menurut Fuli kedua perusahaan sudah berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pekerjaan dan bisnis para pelanggan. Sampai dengan akhir 2021, kata dia, Indosat Ooredoo akan menyediakan 20.000 SIM card M2M DCP untuk BINI.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PT DSS, dan akan kami maksimalkan untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan pengguna IoT di Indonesia.,” ujar Fuli.

Walaupun merambah bisnis baru, namun Fuli menegaskan bahwa Indosat Ooredoo Business fokus untuk menyediakan solusi ICT dan digital kepada korporasi, lembaga pemerintah dan pebisnis di Indonesia.

Baca juga: Indosat Ooredoo Raih K3 Award 2018 Kategori Zero Accident

Indosat Ooredoo Business, lanjut dia, ingin memudahkan para pelanggan untuk beroperasi dan bertumbuh melalui solusi ICT digital berbasis infrastruktur telekomunikasi dan IT seperti konektivitas (connectivity), mobilitas (mobility), IT Services, M2M, Satelit dan solusi managed services lainnya.

“Indosat Ooredoo Business telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001, ISO 27001, Carrier Ethernet 2.0, dan lainnya,” pungkas dia. [WS/HBS]

 

Previous articleWapres AS: Google Harus Hentikan Proyek Dragonfly
Next articleInstagram Punya Fitur Baru ‘Nametags’, Gunanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here