Instagram Punya Fitur Baru ‘Nametags’, Gunanya?

Regram Instagram

Telset.id, Jakarta – Instagram menghadirkans fitur terbaru bergaya Snapcode QR untuk perangkat iOS maupun Android. Namanya Nametags. Lalu, apa kelebihan fitur tersebut?

Menurut TechCrunch, Jumat (5/10/2018), informasi terkait fitur Nametags telah terlebih dahulu beredar pada Maret dan April 2018 lalu. Namun, peluncurannya baru sekarang.

Fitur Nametags bukanlah kode QR. Yang paling menarik, fitur Nametags hadir dengan tampilan yang memungkinkan pengguna mengikuti orang yang ditemui secara offline.

Kode tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Kode juga bisa diakses dari menu yang diwakili oleh tiga garis horisontal di sudut kanan atas halaman profil akun.

 

instagram-nametags

Kode bisa dipindai saat pengguna lain mengetuk dan meneka beberapa saat di kamera Instagram Stories. Pemindaian juga bisa via tombol Scan Nametag di tag nama pengguna.

Baca juga: Instagram Hilangkan Hashtag di Kolom Komentar?  

Menurut Instagram, hal itu berguna untuk mengikuti akun secara instan. Pengguna bisa menambahkan warna, emoji atau foto diri berhias karakter AR di Instagram Nametag.

Setelahnya, tunjukkan tag di ponsel untuk membantu orang lain menjadi pengikut akun. Tag juga dapat ditempatkan di situs atau media sosial lain atau dikirimkan kepada rekan.

Pengiriman tag bisa dilakukan via pesan singkat alias SMS, WhatsApp, Messeger, atau aplikasi sejenis. Dengan begitu, usaha membantu orang lain menjadi pengikut jadi optimal.

Baca juga: Yes, Ada Notifikasi Real Time di Instagram Versi Desktop

Fitur Nametags serupa dengan fitur Snapcodes milik Snapchat yang rilis di profil pengguna pada 2015. Fitur tersebut bisa untuk mengakses situs dan membuka kunci filter AR.

Sumber: Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here