telset

Dorong Penjualan Produk, XL Gandeng Grab dan Tokopedia

Telset.id, Jakarta – XL Axiata menggandeng Grab Indonesia dan Tokopedia untuk mendorong penjualan produk. Beragam produk XL nantinya akan dijual melalui Grab for Business dan ekosistem Tokopedia.

Menurut Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan mendorong penjualan produk XL.

“Kerja sama dengan 2 perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia ini sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata,” kata Oses dalam konferensi pers pada Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Pelanggan XL Axiata Bisa Jajal Cepatnya Internet 5G di XL Center

Grab Indonesia dan Tokopedia juga dinilai memiliki kesamaan visi dengan XL. Keduanya sama-sama mampu mengambil manfaat dari trend belanja online yang saat ini terus meningkat di Indonesia.

Lewat kerja sama ini, nantinya Grab dan Tokopedia akan membantu distribusi produk XL Axiata, antara lain paket data dan kartu perdana, lewat seluruh mitra bisnis modern channel yang mereka miliki.

“Keduanya menyediakan ekosistem yang sangat lengkap, yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk kami, sekaligus akan bisa mendorong penjualan,” ungkap Oses.

Produk XL Hadir di Grab dan Tokopedia 

Kerja sama antara XL, Grab dan Tokopedia merupakan kerja sama kemitraan master aggregator modern channel.

Dengan kerja sama tersebut produk XL resmi hadir di ekosistem Grab for Business dan ekosistem Tokopedia. Sekedar informasi Grab for Business adalah layanan yang menyediakan berbagai produk digital bagi perusahaan.

Produk yang ditawarkan seperti pulsa, paket data, pembayaran tagihan, voucher mitra pengemudi, voucher game, dan voucher GrabGifts dengan koneksi Single Application Programming Interface (API).

Baca juga: Siap-siap! XL Axiata Gelar Jaringan 5G Tahap Pertama di 4 Kota Ini

Melalui kolaborasi antara XL dan Grab, maka XL dapat mengintergasikan layanannya ke Grab for Business. Nantinya produk XL Axiata bisa dibeli oleh mitra pengemudi, merchant, agen hingga konsumen lewat Grab for Business.

“Grab dapat memperluas penawaran berbagai produk digital XL Axiata ke dalam ekosistem kami, mulai dari mitra pengemudi, mitra merchant, agen, hingga konsumen,” tutur Director of Partnership & Business Development, Grab Indonesia Kertapradana Subagus.

XL Axiata Grab Tokopedia
Director of Partnership & Business Development, Grab Indonesia Kertapradana Subagus.

Sedangkan untuk kerja sama dengan Tokopedia, pelanggan XL bisa membeli beragam produk di mitra dan ekosistem Tokopedia. Mekanisme belanjanya sangat aman dengan sistem yang tersertifikasi ISO, serta harga yang kompetitif.

“Kemitraan antara Tokopedia dan XL Axiata ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk produk digital XL Axiata,” jelas Head of Digital Goods Tokopedia, Katherina Tjin.

Baca juga: Traktiran Ulang Tahun Tokopedia, Banyak Promo dan Cashback Gede-gedean

Kerja sama ini sudah efektif sejak Juli 2021 lalu. Kemudian komitmen kerja sama ini ditandai oleh penekanan bel yang dilakukan oleh masing-masing perwakilan perusahaan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0