5 Fitur Canggih Poco X3 GT, Flagship Killer Terbaru!

Telset.id, Jakarta – Poco kembali menggebrak pasar smartphone di Indonesia dengan menghadirkan Poco X3 GT. Berbekal sejumlah fitur canggih, smartphone ini dilabeli sebagai flagship killer baru.

Tak salah memang jika smartphone ini mendapat julukan flagship killer. Spesifikasi dan fitur yang dimiliknya memang layaknya ponsel flagship, tetapi harganya jauh lebih murah dibanding smartphone flagship.

Menurut Poco, smartphone ini ideal untuk pengguna smartphone yang gemar bermain mobile game serta mengonsumsi berbagai konten entertainment.

{Baca Juga: Poco X3 GT Rilis di Indonesia, Ditenagai MediaTek Dimensity 1100}

Fitur apa saja yang membuat Poco X3 GT jadi begitu menarik? Berikut ini kami telah merangkum sejumlah fitur canggih yang dimiliki Poco X3 GT.

1. Smartphone Pertama dengan Dimensity 1100 

MediaTek Dimensity 1100
MediaTek Dimensity 1100

Poco X3 GT menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai Dimensity 1100. Chipset flagship-level ini memiliki fabrikasi 6nm sehingga mampu memberikan efisiensi kinerja yang tinggi.

Chipset ini beroperasi pada empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55. Arsitektur CPU ini, dikombinasikan dengan upgraded nine-core GPU Arm Mali-G77 yang berjalan di 836 MHz, mampu menampilkan game dengan fidelitas tinggi ke perangkat.

Pengguna juga akan terkoneksi dengan baik menggunakan modem integrated 5G, slot kartu SIM 5G ganda, dan dukungan WiFi 6.

2. Dynamic Refresh Rate 120Hz

Fitur Poco X3 GT
Poco X3 GT (Dok: Pocket Lint)

Mengingat smartphone ini memang ditujukan untuk keperluan gaming dan entertainment, maka tidak cuma dapur pacunya saja yang andal, tetapi juga sektor display-nya.

Fitur Poco X3 GT yang berikutnya adalah refresh rate 120Hz. Ini memungkinkan layar menampilkan konten dengan lebih halus dan smooth.

Baca Juga: Bawa Spesifikasi ala Flagship, Segini Harga Poco X3 GT di Indonesia

Layar Poco X3 GT menggunakan teknologi layar FHD+ 6,6 inch DotDisplay. Selain refresh rate 120Hz, ada juga 240Hz touch sampling rate.

Teknologi DynamicSwitch dapat secara cerdas menyesuaikan kecepatan refresh rate dari 30Hz hingga 120Hz agar sesuai dengan kebutuhan setiap konten sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya secara besar.

3. Gorilla Glass Victus

Poco
Poco X3 GT (Dok: Pocket Lint)

Kecanggihan layar yang dimiliki Poco X3 GT dilindungi oleh lapisan yang tak main-main. Poco tak segan untuk menggunakan Gorilla Glass Victus, yang sebelumnya kerap digunakan di smartphone flagship.

Gorilla Glass Victus juga hadir untuk pertama kalinya di smartphone Poco. Dengan ini pengguna Poco X3 GT tak perlu khawatir layar smartphone akan mudah tergores dan sebagainya.

4. Kamera 64 MP

Poco X3
Poco X3 GT (Dok: Pocket Lint)

Fitur mutakhir Ppco X3 GT adalah triple camera di bagian belakang. Komposisinya termasuk kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Dengan setup ini, pengguna mampu menangkap video Pro Time-Lapse dan memilih foto terbaik dari burst mode dengan teknologi AI Shutters.

Baca Juga: Segini Harga Redmi Note 10 5G di Indonesia, HP 5G Termurah

Lebih dari itu, pengguna juga dapat mengambil video layaknya profesional dengan fitur tools seperti real-time video bokeh, dan perekaman video HDR di kedua sisi kamera yang dapat menangkap berbagai macam warna dan kedalaman.

Pengguna juga dapat mengaplikasikan salah satu dari delapan filter cinematic movie atau lima template vlog untuk menyempurnakan tampilan video yang diambil.

5. Turbo Charging 67W

Poco
Poco X3 GT (Dok: Pocket Lint)

Poco X3 GT menjadi smartphone POCO pertama dengan fitur Turbo Charging 67W yang mampu mengisi daya dari 0% hingga 100% hanya dalam 42 menit.

Ditambah lagi dengan adanya kapasitas baterai besar 5000mAh, membuatnya bisa digunakan terus menerus dan tetap bertenaga sepanjang hari.

Itu dia tadi sejumlah fitur canggih dari Poco X3 GT. Bagi Anda yang ingin memilikinya, Poco X3 GT dengan varian 8GB/128GB dijual dengan harga Rp 4.399.000. Sementara untuk model 8GB/256GB dihargai Rp 4.799.000. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0