Pelanggan XL Axiata Bisa Jajal Cepatnya Internet 5G di XL Center

Telset.id, Jakarta – XL Axiata memamerkan kencangnya jaringan internet 5G yang digelar di 4 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Pelanggan XL Axiata yang ingin melihat dan merasakan demo teknologi 5G bisa ke XL Center di masing-masing kota

Dijelaskan Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, demo koneksi 5G ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mensosialisasikan layanan 5G ke masyarakat.

“Showcase ini bagian dari sarana kami untuk mensosialisasikan layanan 5G kepada masyarakat luas, terutama para pelanggan XL Axiata,” kata Dian.

{Baca juga: Siap-siap! XL Axiata Gelar Jaringan 5G Tahap Pertama di 4 Kota Ini}

Sedangkan bagi XL sendiri, demo layanan 5G sebagai ajang untuk mempersiapkan diri sebelum akhirnya menggelar jaringan generasi kelima secara komersil ke masyarakat.

“Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan kami untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya,” ujar Dian.

XL Axiata Memperlihatkan Kencangnya Internet 5G

Demo koneksi internet 5G yang diadakan XL Axiata dimulai pada 18 Agustus 2021. Di gelaran ini, pelanggan bisa mencoba langsung sejumlah kecanggihan layanan 5G di XL Center yang terletak di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Di setiap lokasi showcase, pelanggan yang sudah memiliki smartphone 5G dan menggunakan kartu XL Axiata bisa mencoba langsung cepatnya internet generasi kelima ini secara langsung.

{Baca juga: XL Axiata Akuisisi Link Net, Bagaimana Nasib Pelanggan First Media?}

Lalu pelanggan yang belum memiliki perangkat 5G jangan khawatir. Mereka tetap bisa mencoba koneksi 5G melalui beragam demo serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL.

Untuk demo di XL Center yang terletak di XL Axiata Tower Jakarta, pelanggan bisa mencoba virtual reality headset, 4K video streaming, dan cloud gaming. Sedangkan di XL Center Martadinata Bandung, pelanggan dapat streaming video 4K dan cloud gaming.

Demo Internet 5G XL Axiata
Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini

Sementara itu, pelanggan yang ada di Yogyakarta dan Surabaya, bisa mencoba demo cloud gaming dan 4K video streaming untuk merasakan pengalaman dari 5G XL.

{Baca juga: Sukses Uji Coba di Depok, XL Resmi Kantongi SKLO 5G}

Layanan 5G tidak hanya digelar di XL Center saja. Terdapat 2 area outdoor yang diselimuti 5G yaitu sebagian jalan Depok Margonda dan di area Gedung Sate kota Bandung.

Rencananya XL Axiata tidak hanya menghadirkan 5G di keempat kota tersebut. Perusahaan akan memperluas layanan 5G mereka ke seluruh wilayah di Indonesia secara bertahap.

“Dari 4 kota ini, tentu selanjutnya kami akan terus memperluasnya ke kota-kota lain secara bertahap,” tutup Dian. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI