Indosat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir NTT dan NTB

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di NTT dan NTB. Bantuan yang diberikan mulai dari pemulihan jaringan hingga pelayanan kesehatan.

Menurut Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, perusahaan turut mendukung pemerintah untuk mengatasi dampak bencana banjir bandang di NTT dan NTB.

“Doa dan dukungan tulus kami sampaikan kepada sahabat dan keluarga kami di NTT dan NTB. Kami juga melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah daerah mengatasi dampak bencana ini,” ujar Vikram.

{Baca juga: Persiapan Indosat Ooredoo Sambut Ramadan dan Lebaran 2021}

Disampaikannya, Indosat telah melakukan pemulihan jaringan Indosat di wilayah terdampak banjir bandang. Hal tersebut dilakukan agar pelanggan Indosat di NTT dan NTB dapat berkomunikasi dengan keluarga mereka. Semua proses pemulihan dilakukan dengan tetap mengutamakan aspek kesehatan.

“Dengan tetap mengutamakan keselamatan, tim teknis segera terjun ke lapangan untuk memulihkan kondisi jaringan kami sehingga layanan kami dapat digunakan dengan normal kembali,” sambung Vikram.

Indosat Ooredoo juga turut memberikan bantuan komunikasi gratis kepada pelanggannya yang sempat mengalami gangguan sinyal akibat banjir bandang di NTT dan NTB.

Pelanggan prabayar akan diberikan pulsa darurat senilai Rp 10 ribu, sedangkan pelanggan pascabayar akan mendapatkan diskon penyesuaian tagihan bulanan sebesar Rp 25 ribu.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Periklanan Digital Bernama iAds}

Semua bantuan komunikasi tersebut dapat digunakan untuk koneksi internet, panggilan telepon, dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo. Indosat pun memastikan layanan customer service tetap beroperasi 24 jam khusus untuk pelanggan di NTT dan NTB.

Bantuan Indosat untuk Korban Banjir Bandang NTT dan NTB

Berdasarkan keterangan resmi, Indosat Ooredoo mengerahkan tim Mobil Klinik Indosat untuk menyalurkan bantuan kebutuhan darurat dan melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di pengungsian.

Mobil Klinik Indosat memberikan bantuan di Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB dan Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT. Di kedua tempat tersebut Indosat menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako.

Bantuan Indosat Ooredoo Korban Banjir NTT NTB
Indosat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di NTT dan NTB

Sementara di Kecamatan Ileboleng dan Kota Kupang, Indosat memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

{Baca juga: Pasca Banjir Bandang, Operator Diminta Pulihkan Jaringan di NTT}

“Kami juga melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah daerah mengatasi dampak bencana ini dengan mendistribusikan bantuan logistik, menyediakan pelayanan kesehatan dan medis,” jelas Vikram.

“Mobil Klinik Indosat Ooredoo akan terus disiagakan agar bisa langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan paska bencana,” pungkasnya. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -