Blibli dan BCA Kolaborasi Bangun Desa Binaan Goes Digital

Telset.id, Jakarta – Demi mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam melakukan Pemulihan Ekonomi Nasional, Blibli dan BCA menghadirkan program khusus pelaku UMKM bernama Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital.

Disampaikan oleh Senior VP of Seller Sales Operation & Development Blibli, Geoffrey L Dermawan, program ini hadir untuk mendorong pelaku UMKM melakukan transformasi digital.

“Pelaku UMKM saat ini harus bisa bertransformasi digital agar tetap bisa kompetitif. Dengan masuk ke platform digital, mereka dapat menjangkau pasar lebih luas dan belajar bersaing dengan meningkatkan mutu kualitas produk,” ujarnya.

{Baca juga: Sambut Ramadan 2021, Blibli Luncurkan Fitur Pengiriman 2 Jam}

Menurut Geoffrey, program Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital juga sejalan dengan komitmen Blibli untuk terus melakukan kolaborasi dengan banyak pihak seperti UMKM.

“Selain untuk mewujudkan ekonomi digital bagi UMKM di Indonesia, e-commerce perlu melakukan kolaborasi strategis dengan berbagai pihak agar potensi digitalisasi UMKM berjalan maksimal,” kata Geoffrey.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh EVP CSR BCA, Inge Setiawati. Ia mengatakan, program ini sejalan dengan visi misi BCA. Menurutnya, BCA adalah perusahaan perbankan yang ingin mengangkat pelaku UMKM di pedesaan untuk lebih kenal dengan dunia digital.

“Kami menyadari bahwa di tengah kondisi yang masih membatasi ruang gerak ini, peran teknologi digital menjadi lebih masif dalam berbagai aspek kehidupan,” tutur Inge.

“Kegiatan pengembangan desa binaan ini juga merupakan bentuk perwujudan pilar dalam CSR BCA yaitu pilar solusi bisnis unggul,” sambungnya.

Berdasarkan keterangan resmi, Inge berharap program Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital dapat memulihkan industri pariwisata dan perekonomian di Indonesia.

{Baca juga: Blibli Gelar Kelas Kewirausahaan untuk Digitalisasi UMKM}

“Semoga kolaborasi yang dijalin dengan Blibli juga dapat mendorong perekonomian di desa binaan dan semakin meningkatkan produk lokal,” harap Inge.

Program Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital

Program Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital akan melakukan pembinaan 12 desa melalui 3 program utama, yaitu digitalisasi, pelatihan, dan optimisasi.

Adapun tujuan akhir diadakannya kolaborasi ini adalah untuk membantu pengembangan dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh 12 desa binaan BCA dan Blibli.

Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital
Program Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital

{Baca juga: Dukung Gernas BBI, Blibli Rilis Laman #BeliKreatifDanauToba}

Selain itu, kolaborasi strategis ini akan memberikan akses bagi pelaku bisnis di desa wisata untuk memanfaatkan fitur dan layanan bagi seller di ekosistem e-commerce Blibli untuk memasarkan produk ke seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital, dapat membuka akses tautan Blibli.com/DesaBinaanBaktiBCA baik melalui website dan aplikasi Blibli.

Masyarakat nantinya akan menemukan berbagai penawaran menarik mulai dari paket tour wisata dan produk UMKM seperti fashion, aksesoris, batik, serta kuliner persembahan Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital dan Blibli. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0