Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Periklanan Digital Bernama iAds

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Business meluncurkan inovasi teknologi di bidang pelayanan periklanan digital bernama iAds. Indosat merancang iAds dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality atau AR.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung lebih dari setahun telah berdampak pada meningkatnya kebutuhan digital dalam aktivitas sehari-hari.

Hal ini pun turut mempengaruhi sektor bisnis di mana para pelaku usaha dipaksa beradaptasi untuk fokus menjalankan strategi pemasaran digital karena pergeseran perilaku konsumen yang kini serba digital.

{Baca juga: Tahun 2020, Pendapatan Indosat Ooredoo Tumbuh 6,9% Jadi Rp 27,9 T}

Oleh sebab itu, strategi menjalankan promosi melalui iklan digital atau digital advertising kini cukup diminati. Melihat hal itu, akhirnya Indosat Ooredoo Business menghadirkan iAds untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Indosat Ooredoo Business berkomitmen mendukung peningkatan pertumbuhan sektor bisnis Indonesia dengan pemanfaatan teknologi digital,” kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (4/3/2021), iAds adalah layanan digital advertising yang dirancang dengan memanfaatkan AR, pesan interaktif, dan mobile video.

Layanan iAds dari Indosat ini menyuguhkan keseruan beriklan serta kemudahan dalam memanfaatkan media telekomunikasi yang inovatif.

“Hari ini kami meluncurkan iAds untuk mendukung kebutuhan promosi para pelaku bisnis yang lebih inovatif melalui media sosial dan relevan dengan situasi saat ini,” ujar Bayu.

Layanan iAds Indosat 

Indosat Ooredoo menghadirkan 3 layanan utama di iAds. Ketiganya akan membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global serta mendorong ekonomi digital Indonesia.

Layanan pertama dari iAds adalah solusi berbasis AR yang membuat iklan jauh lebih interaktif. Kedua, adalah layanan iAds Biz dari Indosat yang menghadirkan solusi berbasis SMS broadcast yang interaktif.

Layanan ini menawarkan solusi promosi melalui SMS Reguler, SMS Premium, dan SMS Interaktif. Layanan ini pun menjawab kebutuhan promosi dengan target konsumen yang dapat disesuaikan oleh pelaku bisnis dan mudah dikelola melalui sebuah dashboard.

Indosat Ooredoo iAds
Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena

Ketiga adalah iAds MGram. Layanan ini merupakan solusi promosi interaktif dengan konsumen melalui foto dan video yang dapat diterima oleh berbagai jenis ponsel, baik ponsel biasa maupun smartphone.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Raih Penghargaan Internasional dari OpenSignal}

Keunggulan lainnya adalah iAds MGram adalah dapat diakses tanpa memerlukan internet, paket data, atau suatu aplikasi tertentu, sehingga semakin memudahkan perusahaan untuk membuka peluang bisnis dengan jangkauan pasar yang lebih luas.

Menurut Bayu, iAds dapat menyasar lebih dari ratusan ribu perusahaan besar dan menengah di Indonesia untuk menginformasikan produknya kepada jutaan pengguna layanan seluler sebagai calon konsumen sesuai target pemasaran.

“Kami berharap lewat 3 layanan iAds yang kami luncurkan akan membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global, serta mendorong ekonomi digital Indonesia,” tutup Bayu. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI