Indosat Ooredoo Raih K3 Award 2018 Kategori Zero Accident

Telset.id, Jakarta– Indosat Ooredoo berhasil meraih penghargaan K3 Award 2018 untuk kategori Zero Accident alias tanpa ada kecelakaan sama sekali. Penghargaan ini diraih pada acara penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award Tahun 2018 di Jakarta oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) baru-baru ini.

acara yang digelar Kemenaker ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menerapkan K3 di lingkungan kerja dengan baik.

Indosat Ooredoo sendiri meraih penghargaan berupa Golden Flag atau bendera emas sebagai penghargaan terbaik untuk Sistem Manajemen K3 dan Zero Accident sejak 2012.

Group Head Facilities Management Services Indosat Ooredoo R. Andy Herdanarto mengatakan pada tahun ini Indosat Ooredoo kembali meraih 2 penghargaan dalam kategori Zero Accident untuk Gedung Kantor Pusat PT Indosat (KPPTI) dan Gedung Kantor Medan Indosat Ooredoo.

Baca juga: Indosat Ooredoo Meluncurkan Kartu Perdana Khusus Turis Tiongkok

”Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menjadikan budaya K3 dalam setiap aktivitas kegiatan perusahaan, guna meningkatkan aspek keselamatan, kualitas dan produktifitas kerja perusahaan,” ujar Andy dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id di Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Andy menjelaskan Indosat Ooredoo telah memiliki kebijakan dan program pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja, sebagai implementasi Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan perusahaan.

Proses pemeliharaan gedung dilakukan secara periodik dengan melibatkan peran serta aktif karyawan dari seluruh fungsi, termasuk melibatkan auditor independen K3 di dalam proses pengawasannya.

Baca juga: Indosat Ooredoo Edukasi Literasi Digital di Ujung Negeri

”Di samping sertifikasi SMK3 sebagai standard pengelolaan K3, Indosat Ooredoo juga memiliki standard OHSAS 18001 dan ISO 14001 sebagai sertifikasi bidang K3 dan Lingkungan yang merupakan standar yang telah diakui oleh badan sertifikasi Internasional (QUAY Audit UK Limited),” tandas dia. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here