Kampus Ini Sediakan 2.300 Echo Dots untuk Mahasiswa

Telset.id,Jakarta – Untuk menunjang kegiatan mahasiswa di kampus, Saint Louis University (SLU) akan menempatkan perangkat Amazon Echo Dot, yang didukung oleh Alexa for Business, di sekitar kampus dan juga apartemen mahasiswa di kampus.

SLU bukanlah kampus pertama yang menggunakan Amazon Echo Dot, karena perguruan tinggi lain, Arizona State University, telah lebih dahulu menempatkan Echo Dots di apartemen mahasiswa.

Sementara itu, SLU mengatakan ini adalah pertama kalinya sebuah perguruan tinggi akan melengkapi setiap ruang tempat belajar siswa dengan perangkat Amazon Alexa-enabled.

Echo Dots SLU memiliki kemampuan unik yang memungkinkan siswa untuk menanyakan lebih dari 100 pertanyaan spesifik mengenai universitas. Misalnya “Jam berapa perpustakaan tutup malam ini?” atau “Di mana kantor registrasi?”

Baca juga: Anak-anak Bisa Dengarkan Spotify di Echo Dot Kids

Selain itu, Echo Dots juga dapat memberikan informasi tentang kegiatan mahasiswa, pembicara yang akan datang dalam seminar atau kuliah umum di kampus, konser musik, dan banyak lagi.

Mengenai masalah privasi, SLU menggunakan platform Amazon Alexa for Business, sehingga setiap Echo Dot dikelola sistem pusat yang tidak terikat dengan akun individu. Tidak ada informasi pribadi yang akan dikumpulkan sehingga semua penggunaan bersifat anonim.

Baca juga: Amazon Rilis Speaker Pintar untuk Anak-anak

Echo Dots juga tidak akan menyimpan rekaman pertanyaan yang diminta. Jika siswa ingin berhenti menggunakan Echo Dot yang diberikan kepada mereka, mereka dapat dengan mudah menyimpannya, mencabut kabelnya, dan mengembalikannya pada akhir tahun sekolah.

Rencananya, SLU akan menyediakan 2.300 Echo Dots yang harus siap digunakan oleh setiap mahasiswa mulai akhir bulan ini. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0