telset

Indosat Resmi Gelar 5G di Jakarta, Ini 5 Titik Lokasinya

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G di Jakarta. Kehadiran 5G Indosat diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi yang ada di Jakarta ataupun Indonesia.

Dalam konferensi pers pada Kamis (26/8/2021), Director & Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo Vikram Sinha menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 membuat perekonomian Indonesia melemah.

“Pandemi Covid-19, sangat mempengaruhi segala sendi kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah kondisi perekonomian di Indonesia,” ujar Vikram.

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo memutuskan untuk menghadirkan layanan 5G di Jakarta, sebagai salah satu pusat perekonomian Indonesia. Vikram mengatakan bahwa Jakarta merupakan ibukota dimana banyak perusahaan besar beroperasi di Jakarta.

Baca juga: Banjir Peminat, Peserta IDCamp Indosat Tembus 39 Ribu Orang

“Jakarta merupakan pusat perekonomian Indonesia dimana banyak sekali perusahaan yang hadir dan beroperasi di kota ini,” tutur Vikram.

Alasan lain yaitu mengapa memilih Jakarta, karena ekosistem 5G sudah mulai tumbuh di Jakarta. Indosat melalui jaringan 5G ingin mendorong ekosistem 5G di Jakarta agar bisa semakin tumbuh, sehingga mampu mendorong pemulihan ekonomi.

“Ekosistem 5G di Jakarta sudah siap dan kami ingin mendukung agar ekosistem 5G disini bisa terus tumbuh demi pemulihan ekonomi di Jakarta,” jelas Vikram.

Lokasi 5G Indosat 

Ada beberapa titik wilayah yang mendapatkan jaringan generasi kelima ini. Wilayah yang dimaksud adalah Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kantor Pusat Indosat Ooredoo dan Kawasan Industri Karawang.

Menurut Vikram Sinha kehadiran jaringan 5G di titik-titik tersebut menunjukkan bahwa saat ini layanan 5G fokusnya untuk bisnis, seperti keperluan operasional perusahaan.

Baca juga: Mudahnya Beli Kartu Perdana Hingga Paket Data di Gerai Online Indosat

“Kami ingin berkolaborasi dengan industri untuk pemulihan ekonomi, serta mendorong  industri 4.0 di Indonesia dengan jaringan 5G dari Indosat,” ungkap Vikram.

Pernyataan yang sama juga dikatakan oleh Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena. Kehadiran layanan 5G sangat penting untuk industri karena perusahaan bisa menggunakan layanan ini sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Layanan 5G bersifat limitless atau tidak terbatas dan tergantung dengan imajinasi masing-masing perusahaan. 5G bisa memberikan solusi layanan tanpa batas sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan,” imbuh Bayu.

Indosat Ooredoo 5G Jakarta
Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena

Bayu pun optimis jika jaringan 5G Indosat tidak hanya dapat mendukung pemulihan ekonomi saja, tetapi juga dapat menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk kebutuhan industri.

Baca juga: Pendapatan Naik 11,4%, Indosat Kantongi Rp 14,9 Triliun

“Teknologi ini mampu membawa kita kepada perubahan yang besar. Jadi kita tunggu saja,” tutup Bayu.

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta dilakukan di Kantor Pusat Indosat. Pada acara peluncuran Indosat melibatkan beberapa mitra seperti Ericsson, Qualcomm, Indocyber, SONAR, Sari Technology x Universitas Gunadharma, Bosch, dan MPS. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0