telset

Setelah Gelar 5G, Indosat Dirikan Kampung Digital di Solo

Telset.id, Jakarta – Indosat mendukung terus proses transformasi digital di Kota Solo. Usai menghadirkan layanan 5G, kini Indosat mendirikan Kampung Digital untuk warga Solo. 

Menurut Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha program Kampung Digital hadir untuk mendukung transformasi digital di kota tempat kelahiran Presiden Jokowi tersebut. 

“Kami sangat senang dapat mendukung transformasi digital Kota Solo, sebagai kelanjutan dari peluncuran layanan 5G Indosat sebelumnya. Kami percaya bahwa dengan kerjasama berkelanjutan ini akan berdampak positif bagi kota ini,” tutur Vikram. 

Implementasi program Kampung Digital bertujuan agar informasi dari pemerintah Kota Solo bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Untuk itu Indosat memasang  ratusan perangkat layar TV pintar termasuk high speed modem dan paket data, di posko RT serta balai desa.

Baca juga: Indosat Hadirkan 5G di Solo

Di sisi lain Indosat juga menghadirkan Sistem Informasi Pintar (SI Pintar), yang tersentralisasi. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (5/10/2021), SI Pintar akan dikelola dan diawasi oleh pemerintah Kota Solo. 

Konten informasi dalam SI Pintar dapat disesuaikan dengan kebutuhan baik dalam format video, gambar, tulisan, maupun situs, dan semuanya akan ditransmisi melalui sistem berbasis cloud. 

Nantinya semua konten informasi dari pemerintah akan disiarkan di layar TV yang terletak di posko RT, balai desa serta berbagai titik kumpul warga. Menurut Vikram seluruh proses penyampaian konten informasi didukung penuh oleh koneksi internet Indosat Ooredoo. 

“Kerjasama Indosat Ooredoo dengan Pemerintah Kota Surakarta melalui Kampung Digital adalah langkah maju menuju masyarakat digital. Kami berharap inisiatif ini akan akan memaksimalkan potensi masyarakat dan pemerintahan Surakarta,” ujar Vikram Sinha.

Kehadiran program Kampung Digital ternyata bukan program terakhir Indosat di Kota Solo. Menurut Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, masih banyak program yang akan diselenggarakan oleh Indosat di tahun 2022 mendatang. 

“Komitmen Indosat Ooredoo untuk Kota Solo tidak hanya sampai disini. Masih akan ada lagi program-program seperti Collabonation dan augmented reality, yang akan di akselerasi di tahun 2022,” ungkap Gibran. 

Baca juga: Indosat Perluas Jaringan 4G di Desa Terpencil

Peresmian Program Kampung Digital dilakukan pada Senin (4/10/2021), di Balai Tawang Arum, Kantor Walikota Surakarta. Acara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta diresmikan oleh Vikram Sinha dan Gibran Rakabuming. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0