Seagate Umumkan SSD NVMe Untuk Memaksimalkan Gaming di PS5

Telset.id, Jakarta – Seagate Technology Holding kini secara resmi mengumumkan SSD NVMe khusus untuk konsol PS5 buatan Sony, untuk memaksimalkan pengalaman gaming para gamers.

Seperti yang sudah diketahui, Seagate merupakan perusahaan penyedia berbagai produk penyimpanan data untuk perangkat komputer dan perangkat lainnya, misalnya harddisk, SSD, dan masih banyak lagi.

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset, SSD NVMe ini menggunkan teknologi PCIe Gen4, dan penyimpanan ini diklaim oleh Seagate mampu meningkatkan performa konsol ketika menjalankan berbagai game terbaru.

BACA JUGA:

Seagate Game Drive PS5 ini juga diklaim telah memiliki lisensi resmi dari PlayStation, sehingga mampu menghadirkan kecepatan, ketahanan, beserta kapasitas tinggi untuk PlayStation5.

Sementara itu, SSD gaming ini juga memaksimalkan keunggulan PCIe Gen 4, berkat teknologi ini penyimpanan tersebut memiliki kecepatan baca berurutan hingga 7.300MB/1 detik. Secera keseluruhan teknologi ini memiliki kecepatan transfer data dua kali lebih tinggi dibandingkan PCIe Gen 3.

Penyimpanan ini dibuat dengan pengontrol E18 yang sudah tervalidasi Seagate serta 3D TLC NAND yang bisa diandalkan untuk menjalankan game dengan cepat.

Selain itu, SSD ini juga memiliki heatsink minimalis yang disesuaikan dengan konsol PS5, sehingga bisa melindungi penyimpanan dari panas berlebih dan memberikan perlambatan termal.

SSD ini juga memiliki metode pemasangan yang sederhana, sehingga para pemiliki konsol PS5 bisa dengan mudah melakukan instalasi penyimpanan ini dan menyimpan game di SSD ini secara langsung.

BACA JUGA:

SSD NVMe ini akan tersedia dengan kapasititas hingga 2TB, dan menawarnkan ketahanan jangka panjang hingga 2.550 TBW, dan 1,8 juta MTBF. Untuk garansinya terbatas selama lima tahun. Namun, Seagate Game Drive PS5 SSD ini akan tersedia di tanah air pada bulan November mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI