SanDisk SSD Portabel 8TB Kecepatan Transfer Hingga 20 Gbps

Telset.id, JakartaSanDisk memamerkan produk perangkat SSD terbaru mereka di Consumer Electronic Show (CES) 2020. SSD portabel 8TB tersebut memiliki kapasitas penyimpanan yang begitu besar dan kecepatan transfer data yang mencapai 20 Gbps.

Dilansir Telset.id dari GizChina, Kamis (8/1/2020), SSD portabel dengan kapasitas 8TB tersebut merupakan SSD portabel dengan kapasitas terbesar yang ada di dunia saat ini.

Dengan kapasitas penyimpanan yang begitu besar, turut diimbangi pula dengan kecepatan transfer data yang tinggi. Menurut Western Digital (perusahaan pemilik SanDisk), SSD portabel ini menawarkan kecepatan hingga 20 Gbps berkat penggunaan teknologi USB SuperSpeed.

{Baca juga: Kecepatan Baca Sandisk 400GB Tembus 160MB per Detik}

Sayangnya pihak SanDisk belum mau buka suara terkait berapa banderol harga yang disematkan pada SSD portabel anyarnya ini. Sebagai gambaran, SanDisk Extreme 900 berkapasitas 2TB dapat dibeli dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7 jutaan. Berarti kemungkinan harga 8 TB jauh di atas itu.

Begitu juga dengan tanggal ketersediaan yang juga belum mereka umumkan. Kapasitas sebesar ini tentu sangat menggiurkan, terlebih bagi pengguna yang membutuhkan tempat untuk menyimpan banyak file berukuran besar.

Sebelumnya pada awal tahun 2019 yang lalu, SanDisk juga merilis sebuah perangkat penyimpanan microSD 1TB di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

Menurut Ubergizmo, seperti dilansir Telset.id pada Selasa (26/02/2019), perangkat microSD ini menawarkan kecepatan transfer data yang mumpuni bagi pengguna, karena mengusung teknologi UHS-I microSDXC.

{Baca juga: Gak Usah Khawatir Sama Memori, Kini Ada MicroSD 1TB}

SanDisk mengklaim jika microSD tersebut mereka memiliki read speed hingga kecepatan 160MB/s. Sedangkan untuk write speed, SanDisk memiliki kecepatan mencapai angka 90MB/s.

Soal harga, SanDisk akan melepas microSD 1TB tersebut seharga USD 449 atau Rp 6,3 juta dan akan dijual secara resmi di pasaran pada bulan April 2019. Mereka juga akan menjual microSD 512GB di harga USD 199 atau Rp 2,7 jutaan. [HR/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -