telset

Miliarder Yusaku Maezawa Tinggal 12 Hari di Luar Angkasa

Telset.id, Jakarta – Miliarder Yusaku Maezawa berhasil menjadi turis yang terbang dan menginap di luar angkasa selama 12 hari. Ia juga membuat video yang berisi berbagai aktivitasnya selama di antariksa.

Nama Yusaku Maezawa sudah lama dikenal, karena rencananya untuk terbang ke Bulan menggunakan SpaceX di tahun 2023. Namun, Maezawa tampaknya sudah tidak sabar untuk melihat luar angkasa dan memutuskan untuk terbang pada bulan Desember ini.

Dalam sebuah pernyataan kepada awak media, diakui bahwa dirinya menggunakan uang pribadi untuk misi perjalanan ini. Tujuannya semata-mata untuk mengetahui dengan lebih jelas apa yang terjadi di luar antariksa.

“Saya sangat ingin tahu seperti apa kehidupan di luar angkasa? Jadi, saya berencana untuk mencari tahu sendiri dan berbagi dengan dunia di saluran YouTube saya,” kata Maezawa.

Baca juga: Miliarder Jepang Cari Pacar untuk Diajak ‘Piknik’ ke Bulan

Pengusaha berusia 46 tahun ini terbang pada Rabu 8 Desember 2021 menggunakan roket Soyuz milik Badan Antariksa Federal Rusia atau Roscosmos. Peluncuran roket dilakukan di Kazakhstan dan Maezawa terbang bersama videografer Yozo Hirano serta kosmonot Rusia Alexander Misurkin.

Roket Soyuz lepas landas dari Cosmodrome Rusia pada hari Rabu pukul 2:38 ET. Bukan hanya terbang ke antariksa saja, roket Maezawa merapat di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada pukul 8:41 ET.

Di ISS pula, Maezawa dan tim menginap selama 12 hari disana dan membuat konten-konten video. Miliarder asal Jepang itu membuat konten yang isinya aktivitas apa saja yang dilakukan selama di luar planet Bumi.

Contohnya membuat teh dalam gravitasi nol, dan mengambil foto prefektur Chiba Jepang dari ISS. Semua video yang diunggah Maezawa mendapat respon positif karena rata-rata sudah ditonton hingga lebih dari 150 ribu kali.

Yusaku Maezawa Luar Angkasa

Setelah 12 hari di luar angkasa, akhirnya Yusaku Maezawa dan rekan-rekannya kembali ke Bumi. Mereka berhasil tiba pada 20 Desember 2021 dalam kondisi selamat. Lokasi pendaratan sekitar 150 km tenggara kota Zhezkazgan di Kazakhstan tengah.

Perjalanan Maezawa ke luar angkasa, menambah daftar turis yang berhasil terbang ke luar angkasa di tahun 2021.

Baca juga: Richard Branson Jadi Turis Pertama Tour ke Luar Angkasa

Sebelumnya publik juga dibuat kagum oleh perjalanan dari Richard Branson yang terbang ke luar angkasa menggunakan pesawat Virgin Galactic. Kemudian ada juga Jeff Bezos yang berhasil terbang menggunakan Blue Origin. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0