Apakah Tesla akan Bikin Mobil Listrik Murah? Ini Jawaban Elon Musk

Telset.id, Jakarta – Mobil listrik Tesla tidak hanya dikenal sebagai mobil yang ramah lingkungan dan canggih, tetapi harganya tergolong mahal. Apakah di masa depan Tesla akan memproduksi mobil listrik murah?

Seperti diketahui bahwa Tesla adalah mobil listrik premium yang harganya mahal. Harga yang dijual bisa mencapai miliaran rupiah untuk satu unitnya.

Misalnya saja Tesla Model X dijual dengan harga Rp 2,6 miliar, lalu Tesla Model 3 dan Model S masing-masing dijual di harga Rp 1,5 miliar dan Rp 2 miliar.

Di sisi lain, harga selangit mobil Tesla membuat mobil ini sulit menjangkau pasar yang lebih luas karena tidak banyak orang mampu menggelontorkan uang miliaran rupiah untuk membeli mobil.

Sadar akan hal tersebut CEO Tesla Elon Musk mulai berbicara mengenai Tesla dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA:

Dalam KTT Business 20 atau B20 tahun 2022 yang diselenggarakan di Bali pada Senin (14/11/2022), Elon Musk mengaku kalau Tesla berencana akan membuat mobil listrik dengan harga yang lebih murah.

Alasannya agar adopsi mobil ramah lingkungan bisa meningkat terutama di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Sayangnya pemilik Twitter itu tidak menjelaskan lebih detail mengenai rencana tersebut.

“Membuat kendaraan jauh lebih terjangkau akan sangat masuk akal dan Tesla harus melakukannya untuk meningkatkan adopsi kendaraan listrik di negara berkembang,” kata Musk melalui video conference karena tidak datang ke Bali.

Elon Musk Mobil Listrik Murah Tesla

Dikutip Telset dari Asia Nikkei pada Selasa (15/11/2022), Musk juga membicarakan mengenai masalah kemacetan yang melanda negara berkembang seperti di India dan Indonesia.

Dirinya menilai kalau membuat terowongan canggih, adalah solusi untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas. Contohnya terowongan canggih yang sedang dibuat oleh salah satu perusahaannya The Boring Company di Las Vegas Amerika Serikat.

BACA JUGA:

“Kedengarannya sangat sederhana, tetapi kendaraan listrik di terowongan benar-benar merupakan jawaban atas kemungkinan kemacetan terburuk di kota mana pun karena Anda dapat pergi dengan sebanyak mungkin lapisan terowongan yang Anda inginkan sampai kemacetan lalu lintas diatasi,” kata jelas Musk. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0