Kunci Mobil Tesla Sering Tertinggal, Orang Ini Implan Chip di Tangan

Telset.id, Jakarta – Kunci mobil Tesla mempunyai sistem canggih. Bahkan, ada yang bentuknya sangat mirip dengan kunci hotel atau kartu ATM.

Namun, kunci mobil Tesla rawan hilang atau terselip. Dalam kondisi seperti itu, pengguna akan repot untuk membuka pintu dan menghidupkan mobil.

Seorang pengguna fanatik Tesla bernama Brandon Dalaly sering mengalami kejadian itu. Karenanya, ia mencari solusi supaya hal serupa tidak terulang.

Telset kutip dari New York Post, Selasa (23/8/2022), ia rela menghabiskan USD 400 atau sekitar Rp 6 juta untuk memasangnya secara permanen di tangan.

BACA JUGA:

Dalaly membagikan video di media sosial, menunjukkan chip yang ditanamkan di tangan kanan, lalu menggunakannya untuk membuka kunci kendaraan.

“Saya menggunakannya manakala kunci Bluetooth gagal atau sedang tidak membawa kartu kunci. Saya cukup menempelkan tangan,” terang Dalaly.

Cara itu dimungkinkan oleh sebuah chip yang disebut Vivokey Apex, yang menggunakan teknologi NFC atau mirip fitur tap-to-pay Apple Pay di iPhone.

Dalaly mengaku menjadi bagian dari grup beta yang terdiri atassekitar 100 orang yang menguji chip tersebut sebelum benar-benar dirilis secara publik.

Dalam video yang dibagikan, Dalaly harus menggosokkan tangan kanan ke kendaraan Telsa selama beberapa saat sebelum pintu mobil bisa dibuka.

Pemilik Tesla yang tidak ingin menanamkan chip di tangan dapat menggunakan kartu kunci atau aplikasi seluler untuk membuka kunci kendaraan.

Dalaly mengaku sudah memiliki chip lain yang lebih kecil di tangan kiri, yang menyimpan kunci kartu vaksinasi virus corona, kunci rumah, kartu kontak.

BACA JUGA:

Menanamkan chip yang lebih kecil di tangan kirin cenderung lebih mudah daripada chip NFC yang memiliki ukuran lebih besar di tangan kanan Dalaly.

Implan chip dilakukan dengan memasukkan jarum suntik ke dalam tangan. Caranya mirip dengan melakukan tanam microchip kepada seekor anjing. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0