Tesla Model S Plaid “Diretas”, Ngebut Sampai Pecahkan Rekor

Telset.id, Jakarta – Tesla Model S Plaid mengalami “peretasan”. Mobil listrik itu ngebut  sampai memecahkan rekor kecepatan maksimum.

Jika Anda mengira Tesla Model S Plaid hanya bisa mencapai kecepatan tertinggi 175 mil per jam, Anda jelas salah. Kenapa? Kisah ini buktinya.

Pada suatu hari, seorang pria bernama Guillaume Andre duduk di belakang kemudi S Plaid putih di bandar udara Trois-Rivieres di Quebec, Kanada.

Dilansir Mashable, Andre menginjak pedal akselerator dan tidak melepaskannya sampai Tesla itu mencapai kecepatan tertinggi 216 mil per jam.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip pada Minggu (3/7/2022), kecepatan 216 mil per jam merupakan yang tercepat yang dilaporkan secara publik untuk S Plaid.

Pertanyaannya, bagaimana ia mengatasi keterbatasan perangkat lunak Tesla untuk melakukan itu? Asal tahu saja, Andre adalah CEO Ingenext.

Ingenext adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Quebec, yang menjual suku cadang mobil, kit, dan modul yang bisa membuka kunci fitur.

Ingenext tak perlu susah payah untuk membongkar perangkat lunak di kendaraan Tesla. Karenanya, Andre tak mengalami kesulitan melakukannya.

Menariknya, Tesla tidak memerlukan banyak modifikasi perangkat keras untuk mencapai prestasi tersebut, kecuali rem dengan kekuatan lebih besar.

Satu lagi, butuh ban dengan performa lebih tinggi untuk melakukannya. Padahal, Tesla S Plaid diklaim sebagai roda empat listrik yang berteknologi canggih.

Saat Tesla melaju hingga sekitar 185 mil per jam, warna speedometer berubah dari putih menjadi merah, yang kemungkinan menandakan bahaya.

Andre sukses melewati kecepatan maksimum itu dan memecahkan rekor. Ia berhasil melakukan “peretasan” untuk membawa S Plaid putih “terbang”.

S Plaid dijual seharga USD 119.990 atau lebih kurang Rp1,6 miliar. S Plaid sempat diklaim secepat S Plaid+ meski ada perbedaan jarak tempuh atau jangkauan.

Baca juga: Tesla Model S Tewaskan Remaja, Keluarga Tuntut Elon Musk cs

S Plaid jadi varian paling bertenaga dengan spesifikasi tiga motor elektrik. Tenaga gabungan 1.020 dk dan torsi 1.050 Nm membuat S Plaid dijual cukup tinggi.

Model S Plaid adalah varian performa tertinggi Model S. Juni 2021, kendaraan tersebut mulai dikirim kepada sebagian konsumen yang telah memesan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0