Microsoft Patok Harga HoloLens 3.000 Dolar

Telset.id, Jakarta – Bocoran tentang perangkat VR dari Microsoft mengungkap bahwa Microsoft menyiapkan HoloLens Development Edition yang akan bisa dipesan mulai hari ini (29/2) atau besok waktu Amerika Serikat.

Bocoran terkait perangkat VR dari Microsoft ini pertama kali muncul di laman Fortune sebelum kemudian ditarik kembali. Meski sudah ditarik, namun bocoran informasi perangkat VR Microsoft ini telah sempat tersebar, termasuk tanggal peluncuran dan aplikasi yang dibawanya.

Microsoft disebutkan menyiapkan HoloLens Development Edition yang bisa dipesan mulai tanggal 29 Februari, dan akan diluncurkan pada tanggal 30 Maret mendatang.

Jika melihat tanggal peluncurannya, maka HoloLens akan memulai debutnya berbarengan dengan konferensi Microsoft Build untuk para developer. Konferensi tahunan itu sendiri akan digelar di kota San Francisco, AS.

Manurut bocoran tersebut, paket HoloLens Development Edition akan dijual seharga USD 3000 dolar, sudah termasuk berbagai program di dalamnya seperti HoloStudio, Skype versi khusus, dan HoloTour.

Kabarnya, HoloLens bisa memungkinkan para developer untuk saling berkomunikasi dengan media holografi untuk berbagi metode pengembangan atau mencari saran. Skype versi khusus yang disematkan pada perangkat ini akan membantu pengguna melihat hologram dari lawan bicara, termasuk untuk menunjukkan ilustrasi.

Tak hanya itu, bocoran tersebut juga membeberkan catatan yang mengatakan bahwa ActionGram akan tersedia mulai musim panas mendatang. Aplikasi ini adalah sebuah media untuk bercerita yang memungkinkan pengembang menggabungkan konten holografis dengan dunia nyata. Hhmm..keren banget ya..[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI