Besok Duo Galaxy S7 Mendarat di Indonesia, Berapa Harganya?

Telset.id, Jakarta – Tak butuh waktu lama bagi duo Galaxy S7 dan S7 edge hadir di Indonsia. Hanya berselang seminggu diumumkan di ajang Samsung Galaxy Unpacked pada 22 Februari lalu di Barcelona, kedua smartphone flagship Samsung itu dipastikan akan mendarat di Indonesia besok, Selasa (1/3/2016).

Kepastian peluncuran Galaxy S7 dan S7 edge di Indonesia didapat setelah tim Telset.id mendapat undangan acara resmi peluncuran kedua smartphone tersebut.

Dalam undangan dengan latar belakang warna hitam itu, tertera tulisan, “The Next Level Press Launch”. Acara peluncuran akan dilakukan pada Selasa, 1 Maret 2016, jam 11.00 di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Galaxy S7 undangan rilis di IndonesiaTidak ada keterangan detail yang diberikan Samsung dalam undangan yang dikirimkan tersebut. Hanya ada tulisan “The Next Galaxy Unpacked” di bagian bawah undangan. Namun dapat dipastikan acara tersebut sebagai peluncuran Galaxy S7 dan S7 edge.

Peluncuran Galaxy S7 di Indonesia cukup mengejutkan karena sangat cepat dengan waktu pengumuman resmi yang digelar Samsung. Pada tahun-tahun sebelumnya, Samsung biasanya memboyong flagship barunya ke Indonesia sebulan setelah diumumkan secara resmi.

Harga Galaxy S7 dan S7 edge

Samsung telah membuka pre-order Galaxy S7 dan S7 Edge di Indonesia. mulai dapat dipesan atau pre order di Indonesia. Dari informasi yang dikutip dari Website Galaxy Launch Pack, tertera harga duo Galaxy S7 ini yang ditawarkan dengan berbagai macam promo.

Untuk Galaxy S7 versi reguler dipatok pada harga mulai Rp 9 juta. Sedangkan versi Galaxy S7 Edge dibanderol Rp 10,5 juta. Kedua smartphone ini dapat diperoleh dengan cicilan nol persen dari berbagai macam bank.

Selama masa pre-order, harga rata rata S7 sudah dipotong sekitar Rp 900 ribu, sehinggaharga Galaxy S7 reguler menjadi Rp 8,149 juta. Sedangkanya untuk Galaxy S7 Edge, dibanderol seharga Rp 9,599 dalam masa pre order.

Samsung juga menawarkan paket Galaxy S7 Edge dengan headset virtual reality Gear VR. Bundling S7 Edge dengan Gear VR ini bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp 10,049 juta selama masa pre-order. Masa pre order sendiri dibuka mulai 26 Februari sampai 13 Maret mendatang.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge hadir dengan fitur Anti-air (water resistance) dan dibekali dengan kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 4GB.

[Baca juga: Samsung Galaxy S7 Resmi Diperkenalkan Bawa Slot MicroSD dan Bisa Diajak Menyelam]

Secara tampilan, baik Galaxy S7 maupun S7 Edge mempertahankan konsep desain yang sama dengan pendahulunya. Tapi tentu dengan beberapa perbedaan, seperti body yang lebih sedikit lebih tebal dan lekukan yang lebih nyaman dalam genggaman. Termasuk diantaranya penambahan slot memori eksternal di body bagian atas.

Untuk ukuran layarnya, Galaxy S7 memiliki layar yang lebih kecil dengan 5,1 inci, sedangkan layar Galaxy S7 Edge seluas 5,5 inci yang melengkung di kedua sisi dan sedikit lebih besar dari pendahulunya.

Keduanya menggunakan teknologi layar Super Amoled beresolusi QHD yang disempurnakan dengan Vulkan API yang diklaim bisa menyempurnakan pengalaman dalam bermain game. Dan sesuai dengan “janjinya”, Samsung memperbesar kapasitas baterai menjadi 3000 mAh untuk Galaxy S7 dan 3600 mAh untuk Galaxy S7 Edge.

Smentara pada bagian dalamnya, kedua smatphone ini dibekali dua varian prosesor yang berbeda tergantung wilayah negaranya, yakni Qualcomm Snapdragon 820 SoC dan Exynos 8890. Sedangkan kapasitas RAM sebesar 4GB, dengan teknologi LPDDR4, memori internal 32GB dan 64GB yang bisa ditambah hingga 200 GB dengan slot kartu microSD.[HBS]

 

 

SourceSamsung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI