Susul Bos Apple, Giliran CEO Microsoft dan Nvidia Sambangi Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setelah bos Apple, dua bos raksasa teknologi, yakni CEO Microsoft dan Nvia dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia. Hal ini sebagaimana diungkap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia baru-baru ini.

Seperti yang diketahui, saat ini CEO Apple Tim Cook sedang berada di Indonesia. Adapun tujuan kedatangannya ke tanah air adalah untuk meresmikan Apple Developer Academy yang berlokasi di BSD, Surabaya, Batam, dan akan bertambah di Bali.

Sementara itu, menurut laporan lainnya, CEO Microsoft Satya Nadella dipastikan akan hadir di tanah air pada tanggal 30 April mendatang. Kedatangannya ini bertujuan untuk melanjuti kerja sama dengan Menkominfo dan Microsoft yang terjadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

“Sehabis CEO Apple datang ke Indonesia, Satya Nadella CEO Microsoft akan datang ke Indonesia pada akhir bulan ini,” ungkap Budi Arie di Istana Kepresidenan di Jakarta pada Rabu (17/04/2024).

Setalah itu, Budi juga menegaskan bahwa akan berusaha untuk mendatangkan CEO Nvidia Jensen Haung, beserta para pemain besar industri teknologi di Dunia.

Sebenarnya, kemungkinan kedatangan CEO Nvidia ke Indonesia ini tidak terlalu mengherankan. Karena beberapa waktu lalu, Nvidia berencana membangun pusat kecerdasan buatan yang akan berlokasi di Solo, Jawa Tengah. Lebih detailnya, pusat AI ini akan bertempat di Solo Technopark dan memiliki nama Indonesia AI Nation.

Tak tanggung-tanggung, Budi mengatakan bahwa Nvidia berkomitmen untuk berinvestasi sebanyak $200 juta atau sekitar Rp3 triliun untuk membangun fasilitas AI tersebut. Tujuan dari Investasi tersebut adalah untuk membangun dan mengembangkan infrastruktur sumber daya manusia di tanah air.

Budi juga menyoroti kedatangan para pemain penting di industri IT ke Indonesia dapat menarik minat investasi untuk ekosistem kemajuan teknologi di masa depan, dan juga mendorong transformasi digital di tanah air.

BACA JUGA:

Di sisi lain, CEO Apple Tim Cook sudah tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo untuk membahas peluang investasi di Indonesia. Namun, Budi Arie masih belum mau menjelaskan kemungkinan dan rencana pemerintah untuk membangun pabrik Apple di Indonesia. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI