Microsoft Akan Hentikan Dukungan Untuk Windows RT?

Windows-RT
JAKARTA – Jelang kemunculan resmi Windows 10, Microsoft membawa sejumlah kabar baik dan buruk untuk penggunanya di seluruh dunia. Namun, ada satu kabar buruk di sana, yakni terkait nasib sistem operasi Windows RT. Kabarnya, Microsoft akan mengakhiri dukungannya untuk OS ini.

Pengumuman yang disampaikan secara resmi di ajang Windows Hardware Electronic Conference di Shenzhen, China ini bertolak belakang dengan apa yang telah disampaikan sebelumnya. Di mana perusahaan teknologi raksasa dunia ini pada Januari lalu memastikan akan memberikan pembaharuan untuk Windows RT pada beberapa aspek.

windows-10-upgrade

Melansir laman Ubergizmo (20/3/2015), nyatanya sebuah slide presentasi yang disampaikan mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Pengguna pun diminta  untuk bersiap ‘hijrah’ ke sistem operasi baru atau tetap bertahan dengan konsekuensi kemungkinan ada celah yang membahayakan keamanan data bagi pengguna Windows RT.

Dalam hal ini Microsoft tidak menjelaskan alasan dibalik keputusannya menghentikan dukungan untuk Windows RT. Seperti diketahui jika Windows RT diperkenalkan sebagai varian dari Windows 8 yang lebih ditujukan untuk perangkat tablet yang menggunakan chipset NVIDIA.

Meskipun terlihat sama, namun RT seakan menjadi “anak tiri”, karena kemampuannya terbatas. Microsoft membatasi kemampuan akses layanan untuk Windows RT, berbeda dengan Windows 8.1 dan Windows Phone yang bisa mengakses secara penuh semua layanan besutannya. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0