Kunjungi AnTuTu, Nexus 5 Baru Cetak Skor Fantastis

2015-nexus-5JAKARTA – ‘Smartphone Android yang harus ditaklukkan’. Sepertinya predikat itu akan sangat cocok disandang Nexus terbaru, seandainya saja bocoran yang beredar baru-baru ini terbukti kebenarannya. Ya, sebuah laporan dari WCCF Tech memperlihatkan benchmark AnTuTu untuk Nexus 5 2015 dengan angka yang sangat fantastis, lebih dari 85.000. Bandingkan dengan skor yang diperoleh jagoan baru Samsung, Galaxy S6 yang tercatat memiliki skor 68,000+.

Namun, seperti biasanya, ada hal-hal yang harus dicermati sebelum Anda –  khususnya pecinta Nexus, terlalu bersemangat dengan perolehan tersebut.

Pertama, kita tahu bahwa benchmark bisa mencapai hasil yang lebih tinggi sebelum perangkat sebenarnya dirilis dan bahwa perangkat itu tidak begitu mengesankan ketika mereka benar-benar sampai ke tangan pengguna. Kedua, WCCF Tech tidak yakin prosesor apa yang kini tersedia di pasaran yang dapat membantu memberikan kinerja sebaik itu.

“Saat ini hanya ada dua yang bisa mengalahkan kemampuan pengolahan Exynos 7420,” ungkap WWCF Tech, seperti dilansir telsetNews dari BGR, Rabu (15/7/2015).

“Salah satunya adalah Helio X20, sementara yang lain adalah Snapdragon 820. Namun, MediaTek sebelumnya menyatakan bahwa chipset 10-inti akan dapat mencapai skor 70.000 di AnTuTu, sementara skor di sini naik 15.000 poin. Selain itu, sebuah Snapdragon 820 juga bisa hadir dalam Nexus 5 LG tahun 2015. Tapi sejauh ini, kami hanya menerima skor dari apa yang mampu dicapai SoC dalam bocoran Geekbench.”

Untuk saat ini, rasanya masih paling aman untuk memasukkan kabar seputar hasil benchmark Nexus 5 ini sebagai rumor belaka. Ke depannya, diharapkan lebih banyak benchmark dari Nexus 5 akan mulai bermunculan sehingga kita bisa mendapatkan ide yang lebih baik mengenai kemampuan perangkat ini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI