telset

Performa Handal Tanpa Perlu Kocek Tebal

Lumia_540_design2

Jakarta – Anggapan mengenai ponsel dengan performa impresif kerap dikaitkan dengan harganya yang cukup menguras isi kantong. Tapi apa jadinya jika performa handal ala ponsel premium tetap bisa dirasakan hanya dengan kocek terbatas, mungkinkah?

Microsoft menjawab tantangan mengenai performa handal untuk segmen mid level melalui kemunculan Lumia 540 Dual SIM. Bagi Anda yang menggunakan dua kartu untuk urusan pribadi dan bisnis ponsel ini merupakan pilihan yang pas dengan harga terjangkau dan performa yang layak diperhitungkan.

Ponsel dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 empat inti 1,2 GHz Cortex A7. Dibandingkan generasi pendahulunya yakni Lumia 535, kali ini Microsoft melakukan sejumlah perbaikan untuk Lumia 540 Dual SIM terutama dalam hal performa secara keseluruhan.

telsetNews berkesempatan untuk menjajal kemampuan multitasking dan performa Lumia 540 Dual SIM. Saat dicoba membuka lebih dari satu aplikasi (multitasking) dengan menekan logo back (?) Lumia 540 bisa beralih dari pengaturan ke layanan perambah dapat berjalan dengan mulus hingga nyaris tanpa lag.

Tidak dapat dipungkiri jika dukungan GDR2 (Windows Phone 8.1 Update 2) sangat berpengaruh besar untuk performa Lumia 540 secara keseluruhan. Ketika mencoba menampikan jajaran aplikasi dalam Windows Store kemudian beralih ke layanan Xbox games, tetap bisa bekerja dengan sempurna.

Bukan itu saja, ketika digunakan untuk streaming video HQ, ponsel seharga Rp 1.999.000 ini dapat mengeksekusinya dengan baik dengan kualitas gambar mengesankan dan cukup cepat (dengan catatan kecepatan streaming video juga dipengaruhi lokasi dan dukungan jaringan).

Sama halnya dengan memutar video, ketika membuka multitab di Internet Explorer Lumia 540 dapat menampilkan laman web dengan lebih cepat dalam hitungan 0,4 detik. Asyiknya Anda bisa membuka tab sebanyak mungkin dan sama sekali tidak memperngaruhi kecepatan dalam menampilkan laman web.

Dukungan Windows Phone 8.1 dengan Lumia Denim membuat ponsel bekerja dengan efisien hingga baterai berkapasitas 2.200 mAh yang dicas penuh bisa bertahan selama sehari penuh. Kemampuan layar berukuran 5 inci ini dalam mengenali setiap sentuhan juga sangat baik. (EA/HZ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0