telset

Tips Menghemat Baterai di Microsoft Lumia 540 Dual SIM

Lumia 540 Dual SIM Battery SaverBaterai boros dan mudah habis menjadi keluhan utama pengguna ponsel pintar saat ini. Terkadang, pengguna bahkan perlu beberapa kali mengisi ulang baterai untuk digunakan satu hari atau lebih.

Tak ayal jika membawa baterai cadangan atau charger portable dianggap sebagai solusi terbaik. Tetapi benarkah? Sebenarnya tidak juga. Terlebih untuk smartphone yang sudah menanamkan fitur penghemat baterai seperti Lumia 540 Dual SIM.

Dengan fitur penghemat baterai, Anda tidak lagi merasakan keluhan klasik yang seakan tak kunjung berakhir. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan fitur tersebut dan biarkan perangkat Anda yang mengelola penggunaan energi secara efektif. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghemat baterai di Lumia 540 :

  1. Dari daftar apikasi pilih Penghemat Baterai. Atau bisa juga melalui Pengaturan kemudian pilih Penghemat Baterai.
  2. Pada pengaturan pilih salah satu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur penghemat baterai.

    – Tidak aktif untuk menonaktifkan fitur penghemat baterai

    – Saat baterai kurang dari 20% untuk menghemat saat daya baterai kian menipis.

    – Selalu jika Anda ingin selalu mengaktifkan fitur ini. Dengan memilih ini ponsel akan menonaktifkan beberapa fungsi terutama saat multitasking.

    – Mengaktifkan sampai pengisian berikutnya, opsi ini bisa diatur waktu penghematan baterai lalu beralih ke penggunaan baterai normal saat proses charging.

Selain telah mengatifkan fitur ini, pastikan Anda juga memperhatikan cara menggunakan ponsel yang turut membuat baterai cepat habis. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin baterai ponsel lebih hemat.

  1. Batasi multitasking. Tutup aplikasi yang sudah tidak dipakai. Dengan membuka banyak aplikasi di layar belakang membuat ponsel bekerja ekstra hingga mempengaruhi kemampuan baterai.
  2. Mendapatkan notifikasi terbaru langsung dari layar utama memang menyenangkan, tetapi ternyata ini bisa membuat ponsel bekerja ekstra. Saat mengaktifkan fitur penghemat baterai usahakan untuk menonaktifkan sementara pemberitahuan pada Live Tiles.
  3. Meski mengaktifkan fitur penghemat baterai, Microsoft tidak mau Anda melewatkan surel (surat elektronik) dan pengingat penting. Kedua hal ini dipastikan akan terinskronisasi secara manual kapanpun, bahan saat baterai sedang tiris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0