Jumlah Domain Internet Lampaui Penduduk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Perkembangan Internet terus melaju dengan cepat. Dalam laporan terbarunya, VeriSign mengungkapkan bahwa adanya tambahan sekitar 1,3 juta nama domain internet baru yang terdaftar di internet pada kuartal kedua 2017, atau naik sekitar 0,4 persen dari kuartal sebelumnya.

Menurut perusahaan yang bergerak di industri domain dan keamanan internet itu, pertumbuhan nama domain dari tahun ke tahun meningkat sebesar 2,1% atau sebanyak 6,7 juta domain yang terdaftar. Dengan demikian, maka total nama domain yang terdaftar hingga 30 Juni 2017 tercatat sebanyak 331,9 juta dari seluruh top-level domain (TLD) atau domain tingkat atas.

VeriSign juga menyebutkan jika total TLD gabungan antara domain .com dan .net berjumlah 144,3 juta nama domain yang terdaftar pada kuartal kedua dengan masing-masing berjumlah 129,2 juta untuk domain .com dan 15,1 juta untuk domain .net.

Banyak sekali domain internet yang terdaftar hingga sekarang ini. Saking banyaknya, jika misalnya satu orang Indonesia mengakses satu domain, maka masih akan tersisa kurang lebih 70,8 juta domain yang masih belum bisa diakses. (FHP/HBS)

 

SourceVerisign

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI