Tingkatkan Jaringan, Varnion Hadirkan Teknologi Nokia Altiplano

Telset.id, Jakarta – Nokia secara resmi mengumumkan Varnion Technology Semserta akan menggunakan teknologi Nokia Altiplano Acces Controller untuk meningkatkan jaringan broadbandnya.

Bagi yang belum tahu, Varnion Technologi Semesesta adalh penyedia layanan internet atau ISP yang berfokus pada industri hospitality, sedangkan Nokia Altiplano adalah platform fiber Lightspan MF dan Lightspan DF.

Dengan menggunakan teknologi milik Nokia tersebut, Varnion akan bisa mentransformasikan jaringan LAN yang berbasis switch menjadi PON.

BACA JUGA:

Selain itu, dengan teknologi ini memungkinkan Varnion untuk meningkatkan kemampuan otomatisasi dan mengoptimalkan network insights, menawarkan peningkatan manajemen, fleskibilitas, skalabilitas, dan keandalan jaringan telekomunikasi.

Menurut keterangan resmi yang diterima Telset pada Selasa (19/12/2023), sebagai bagian dari kemitraan selama tiga tahun, Nokia menyediakan teknologi ini untuk mentransformasikan pengalaman broadband bagi pelanggan Varnion yang mencakup lebih dari 300 jaringan hotel, pusat pariwisata, pusat perbelanjaan, dan pusat hiburan.

Teknologi konektivitas Nokia ini juga akan direncanakan untuk menyediakan kapasitas bagi 200.000 rumah di Jabodetabek, Jawa, dan Bali. Nokia Altiplano Access Controller mengotomatisasi manajemen network life-cycle dan memungkinkan penyedia layanan mengelola seluruh jaringan akses dengan mudah agar memperoleh efisiensi operasional.

Altiplano ini dibuat dengan chipset Nokia Quillion, platform fiber Lightspan MF dan DF yang dirancang khusus untuk jaringan next generation broadband sehingga meningkatkan kemampuan dan mengoptimalkan kinerja jaringan.

“Kami memutuskan untuk mengganti solusi lama dengan solusi Nokia untuk menjamin infrastruktur jaringan kami di masa depan dan meningkatkan pengalaman broadband terbaik bagi pelanggan kami,” ujar Alexander Budiman, CEO Varnion Technology Semesta.

“Dengan platform Altiplano Nokia, kami bisa meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan pengalaman yang lebih andal dan lebih baik. Kami sangat menantikan kerja sama dengan Nokia dalam proyek penting ini, tambah Alexander.

Sang Xulei Head of Network Infrastructure Regional Business Center Nokia Asia Pasific menjelaskan bahwa teknologinya bisa membantu ISP, seperti Varnion dalam meningkatkan kualitas pengalaman pengguna yang lebih baik dan mempersiapkan jaringan di masa depan.

BACA JUGA:

“Layanan fixed broadband berbasis fiber yang berkualitas sangat penting karena ketergantungan kita pada layanan berbasis broadband terus berkembang baik untuk tugas profesional maupun pribadi. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Varnion dalam inisiatif ini dan berharap dapat menjalin kemitraan jangka panjang,” tutup Xulei.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI