Samsung Galaxy X, Smartphone Lipat Pesaing iPhone X?

Samsung Galaxy X

Telset.id, Jakarta – Samsung dikabarkan sedang menggarap smartphone fleksibel yang bisa dilipat. Menurut rumor, perangkat dengan Samsung Galaxy X ini memiliki desain kompak mirip smartphone saat ini, namun kemungkinan akan memiliki engsel di bagian belakangnya agar bisa dilipat.

Kehadiran Samsung Galaxy X pun sepertinya tidak akan lama lagi, karena menurut sebuah laporan, smartphone itu telah mendapatkan sertifikasi dari National Radio Agency di wilayah Korea Selatan dan juga sertifikasi Bluetooth.

Sudah jadi kebiasaan Samsung untuk memperkenalkan smartphone barunya di kuartal pertama di setiap tahun, khususnya pada acara besar seperti pameran teknologi Mobile World Congress (MWC). Kemungkinan selain akan dihadirkannya Samsung Galaxy S9 di acara tersebut, Samsung Galaxy X pun juga akan ikut dipamerkan.

[Baca juga: 5 Teknologi Lawas yang Baru Ada di iPhone X]

Masih belum ada informasi soal spesifikasi dari smartphone dengan nomor model SM-G888N0 itu, selain kemungkinan smartphone tersebut akan berjalan di atas Android 8.0 Oreo.

Dengan akan hadirnya Samsung Galaxy X, kemungkinan Samsung akan bisa “mengganggu” kehadiran iPhone X. Bagaimana tidak, smartphone tersebut mampu menghadirkan fitur atau teknologi yang tidak disematkan Apple pada iPhone X yakni layar serta body yang fleksibel sehingga bisa dilipat. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here